Gimana Cara Mendapatkan Uang Dari Google ?



Gimana Cara Mendapatkan Uang dari Google ? ~ Begitulah pertanyaan dari seorang petugas kantor pos yang ditujukan kepada Saya sewaktu mengambil uang hasil Google Adsense yang dikirim melalui Western Union di kantor pos.

Dengan spontan dan agak kikuk saya menjawabnya : "Mbak juga bisa, Buat blog dan belajar caranya". Dan si petugas tersebut nampak agak bingung sembari tersenyum. Wuiiyy... Cantik banget lohhh :-D.

Pertanyaan serupa sering kali dilontarkan ketika saya berpindah kantor pos baru untuk mengambil uang dari Western Union dan hari ini pun demikian karena kantor pos tempat biasa mencairkan gaji Adsense sedang melayani BLT ( bantuan langsung tunai ) dari pemerintah yang sangat membludak

Terbesit dalam pikiran saya, Bahwa ini ide bagus untuk dibuatkan artikel, Siapa tahu ada yang baca kemudian menjadi publisher Adsense dan bisa menghasilkan uang dari internet untuk dirinya maupun keluarganya. Kan sesuatu banget ya gak ? :-p

Karena itulah saya akan mencoba menjelaskan cara mendapatkan uang dari Google, Sehingga Anda yang membacanya dapat ikut menjadi publisher dan menghasilkan pula. Berikut ini penjelasannya, Silahkan disimak yak.


Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense


1. Langkah pertama ialah Anda harus punya blog terlebih dahulu, Baca artikel cara membuat blog dari blogspot. atau cara buat blog dari wordpress untuk mendapatkan tipsnya. Setelah punya blog Anda harus membuat artikel ( postingan ) yang panjangnya paling tidak 300 kata (boleh lebih) dan boleh 1 hari beberapa artikel atau boleh juga 1 minggu satu artikel (terserah),

Tentunya artikel yang dibuat oleh diri sendiri dan original ( jangan copy dari blog lain loh ). Gunakan kata - kata sendiri yang kira - kira mudah dimengerti oleh orang lain. Anda bisa membuat blog tentang kesehatan, Teknologi, Gadget, Resep Masakan dan lain-lain sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

2. Daftarkan Blog Anda ke Google Webmasters Tools
Setelah punya blog, Anda harus daftarkan ke search engine ( mesin pencari ) atau mendaftarkannya ke Google Webmasters Tools (GWT) agar dapat terindeks dan tmemantau kesehatan blog tersebut ( blog bisa sakit juga loh :-D ).

3. Daftarkan Blog Ke Google Adsense
Setelah dirasakan cukup banyak artikel yang terindeks dan sudah ada pengunjung unik maka Anda bisa segera daftarkan blog ke Google Adsense untuk menjadi publishernya 

Apakah Mudah Mendapatkan Uang Dari Google ?


Jawabannya ialah tidak mudah ! Tetapi tidak mustahil jika mau berusaha, Yang terpenting ialah fokus dan berdoa. Itu aja...

Anda harus fokus dalam memperhatikan trafik blog dan Ikuti peraturan dan kebijakan Adsense dengan baik, Jika trafik blog meningkat maka perolehan hasil klik Adsense akan meningkat pula.

Secara umum jumlah pengunjung blog yang kemungkinan mengklik iklan adalah sekitar 2 % , Apabila pengunjung blog Anda ada 1000 orang maka diperkirakan hanya 20 orang yang akan mengklik iklan yang ditayangkan di blog ( kecil sekali yak ). Jadi mau tidak mau Anda harus mengupayakan tingginya pengunjung atau pageviews blog sehingga perolehan klik akan bertambah pula.

Ikuti peraturan dan kebijakan Google Adnsen dengan teliti, Karena jika ada kesalahan sedikit saja maka pihak Google akan menolak untuk menjadi seorang publsher. Sudah banyak calon publisher yang ditolak dan banyak pula yang telah diterima dengan baik, Bahkan ketikan sudah menjadi publsher pun bisa kena hukuman banned (akun Adsense dinonaktifkan) Jadi mau tidak mau Anda harus mengikuti program darinya jika ingin menjadi seorang publsher dan mendapatkan uang dari Google Adsense.

Tulisan di atas tidak bermaksud untuk menjadikan Anda menjadi ciut dan batal mengupayakan menjadi seorang publisher loh. Saya hanya mengingatkan kemungkin-kemungkinan yang akan terjadi jika melanggar peraturan dan kebijakan Adsense, Sehingga Anda perlu lebih berhati-hati untuk menjalankannya.

Penghasilan Google tidak selalu sama


Penghasilan dari seorang publisher tidaklah sama, Tidaklah selalu besar dan juga tidak selalu kecil. Semua itu sangat tergantung kepada usaha Anda. Hasil dari Google Adsense tidak serta merta didapat dengan membuat blog, buat artikel lalu tunggu hasil. Ada upaya  yang harus Anda lakukan agar dapat memaksimalkan blog sebagai salah satu sumber penghasilan.

Banyak blogger-blogger yang telah berhasil mendapatkan uang dari Google setelah melalui upaya pikiran dan waktu yang tidak sedikit. Kita ambil contoh seorang publisher yang cukup berhasil yaitu Eka Lesmana yang mendapatkan penghasilan sekitar Rp. 120 juta per bulan. Angka yang menurut saya sangat fantastis dan sulit untuk mencapainya, Tetapi bukan suatu hail yang tidak mungkin jika Anda berkeingan kuat dan tetap fokus mempelajari Adsense dan mengembangkan blog.

Banyak juga blogger yang tidak seperti Eka Lesmana, Bahkan ada yang tidak mencapai target U$100 perbulan sebagaimana ditetapkan dari Adsense. Tetapi Jangan berkecil hati, Semua itu perlu perjuangan dan fokus serta doa,

Apapun hasil yang didapat sebagai publisher tentu harus disyukuri sebagai nikmat karuniaNYA. Ok, Semoga Anda memahami cara mendapatkan uang dari Google agar dapat menjadi seorang publsher yang handal dan menghasilkan sesuatu untuk keluarga tercinta.