Cara Membuat Blog Gratis Sendiri dan Mudah


Cara Membuat Blog Gratis Sendiri dan Mudah

Alternative Link : [ Click Here ... ]
cara membuat blog gratis sendiri dan mudah

CARA MEMBUAT BLOG ~ Postingan kali ini bertujuan untuk membantu blogger pemula yang sama sekali masih awam dalam membuat blog . Walaupun sudah banyak sekali blogger yang telah membuat artikel semacam ini, saya kira tidak ada salahnya jikalau saya turut berbagi dengan sesama blogger yang benar benar tidak tahu cara membuat blog gratis dan mudah.

Sengaja saya berikan cara membuat blog gratis dengan cara cepat sehingga sobat blogger dapat dengan segera memulai blogging dan mempunyai blog pribadi sendiri.

Untuk mempermudah sobat blogger memahami cara membuat blog gratis ini di sini saya gunakan penyedia layanan dari blogspot.  Jadi silahkan saja ikuti langkah-langkahnya :

Cara Membuat Blog gratis

1. Silahkan anda buat terlebih dahulu email anda, jika belum tahu caranya anda bisa membuatnya sendiri dengan klik link berikut dan ikuti saja panduannya : Cara Membuat Email

2. Jika anda telah mempunyai akun email, Silahkan langsung klik link berikut ini : blogger.com
abaikan saja kotak merah di pojok kanan atas, langsung saja isikan email dan password anda kemudian tekan enter pada keyboard anda.

cara membuat blog gratis
3. Langkah selanjutnya, pilih bahasa yang anda gunakan pada pojok kanan atas, selanjutnya silahkan klik lanjutkan ke blogger.

4. Langkah selanjutnya cara membuat blog adalah klik saja kotak bertuliskan blog baru dan tekan enter

cara membuat blog sendiri

Cara Membuat Blog sendiri

5. Isikan judul blog sesuai dengan keinginan anda, saran saya buat judul yang sesuai dengan thema saja, jangan terlalu panjang juga ya.

6. Isikan alamat blog anda, saran saya buat alamat blog nya jangan terlalu panjang usahakan jangan melebihi 15 karakter, jika alamat blog anda belum ada yang menggunakannya akan ada pesan 'alamat ini tersedia'.

cara membuat blog pribadi

7. Silahkan anda pilih template yang sesuai dengan keinginan anda, kalau bisa yang simple saja dulu sob, jikalau anda mau mengganti dengan template lain bisa dilakukan lain hari, dan anda bisa membacanya di artikel cara mengganti template blog. Jika sudah dapat pilihan template anda, silahkan anda klik 'Buat blog'. Dan blog gratis anda sudah jadi . Silahkan anda mencicipinya dengan klik mulai mengeposkan untuk membuat postingan atau artikel sesuai dengan thema ataupun sesuai dengan selera anda misalnya saja seperti artikel cara membuat blog gratis dan mudah. Jika bingung anda bisa membuat postingan tentang pribadi anda, misalnya saja nama anda, alamat, pendidikan ataupun pekerjaan anda. Kemudian berikan judul postingan tersebut about me misalnya. Silahkan saja jika anda ingin mencoba membuat blog dengan memilih kata kunci (keyword) yang tepat agar mendapatkan ranking yang bagus di pencarian.

Dengan membuat blog anda dapat banyak berkarya, berbagi dengan sesama blogger ataupun anda bisa juga menghasilkan uang juga. Silahkan anda berkreasi sendiri, jangan meng- copy artikel lain karena menjadi tidak terpuji dan tidak bernilai hasil karya anda.

Demikian  cara membuat blog gratis sendiri dan mudah, semoga dapat bermanfaat. Salam blogger



Cara Membuat Blog Gratis Sendiri dan Mudah

Alternative Link : [ Click Here ... ]

55 Responses to "Cara Membuat Blog Gratis Sendiri dan Mudah "

  1. Terimakasih tutorial cara bikin blognya, kebetulan saya baru mulai membikin blog dan ini adalah salah satu tutial yang sangat berguna untuk memastikan apa yang saya lakukan telah benar. O ya jika berkenan, mohon dukungan untuk blog saya yang baru dibuat. Maksi sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungan anda di cara membuat blog

      Hapus
    2. Bantu dong.. g bisa terus sih alamat websitenya

      Hapus
    3. Coba saja terus sob, atau tambahkan saja angka-angka dibelakang alamat tersebut

      Hapus
    4. gmna cara nya nih gan blog w udah jadi tapi ngak ngerti cara masuknyagan

      Hapus
    5. Ketik www.blogger.com , lalu isi alamat email dan password yang digunakan pada saat membuat blog tadi sob

      Hapus
  2. Mantap Tulisannya !!! Mas Hengki... Sukses Selalu

    BalasHapus
  3. Mantap Tulisannya !!! Mas Hengki.. Sukses Selalu.. Terima kasih juga sudah berkunjung di website saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sob sudah berkunjung ke artikel cara membuat blog gratis

      Hapus
  4. mas hengki mau tanya, aku mau instal wordpress, tapi kok ada komentar direktori akan tertimpa, maksudnya apa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas Yubies, saya tidak memahami wordpress.

      Hapus
  5. kunjungan balik gan

    walaupun membuat blog itu gratis, tapi manfaatnya sangat besar dan bisa menghasilkan income. titp link artikel ane tentang bisnis online yang sudah ane buktikan sendiri kebenarannya gan

    http://arminaven.blogspot.com/2013/08/bisnis-onine-terpercaya-ebook-teknisi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali sob, terimakasih sudah berkunjung ke artikel cara membuat blog

      Hapus
    2. oya gan, ane melihat ada link enchange, kebetulan ane juga mengikuti hal yang sama, tukaran link yuk gan..follownya juga,

      link agan silahkan periksa disini gan:

      http://arminaven.blogspot.com/2012/10/tukaran-link-dengan-arminaven_15.html

      arminaven tunggu konfirmasinya ya gan :)

      Hapus
    3. Boleh saja sob, tapi saya belum lihat link blog ini dipasang

      Hapus
    4. blog itu apa sih mksdnya.. sya sdh bkin tp ga bgtu paham..

      Hapus
    5. Blog adalah salah satu alat tempat kita menuangkan segalanya dalam bentuk tulisan, misalnya tips, trik, informasi, puisi dan lainnya.
      Saran saya coba pelajari saja dahulu cara membuat blog gratis seperti artikel ini

      Hapus
  6. info yg sangat bermanfaat bagi para pemula,,, saya dulu bisa ngeblog karena membaca artikel seperti ini,,,
    makasih mas,,, sharenya
    salam sahabat n salam sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kembali sudah berkunjung ke artikel cara membuat blog salam sahabat juga

      Hapus
  7. makasih artikel yang bermanfaat untuk pemula yang senang ngeblog, pastinya sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sob, untuk pemula yang ingin membuat blog

      Hapus
  8. saya akan coba cara membuat blog bro, makasih

    BalasHapus
  9. bertanya mas brow..
    untuk memasukkan alamat, itu bebas atau kagak ?
    soalnya setiap saya masukkan alamat, di bawahnya tertulis
    " maaf, alamat blog ini tidak tersedia " dan kagak bisa untuk buat blognya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama blog atau alamat blog memang bebas, hanya jika sudah ada yang menggunakannya tidak akan bisa kita pergunakan lagi nama yang sama.

      Hapus
  10. alamatnya belum bisa masuk mas ? bagaimana saya belum paham.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tulis alamat blognya : nama mbak aja
      atau misalnya yuniblogger.blogspot.com, kalau belum ada yang pakai nanti ada tulisan di bawah nya seperti "alamat ini tersedia", tapi kalau sudah ada yang pakai, ada pesan di bawahnya "alamat ini tidak tersedia" berarti harus coba alamat lain lagi.
      Jangan menyerah mbak, memang agak sulit membuat nama soalnya sudah banyak yang membuat blog sendiri. Jadi harus dicoba-coba terus.
      Kalau belum bisa lagi, silahkan anda komentar lagi di blog ini

      Hapus
    2. tulisannya sangat berguna gan< tku...support pls

      Hapus
  11. Balasan
    1. Sama-sama brow.., terimakasih atas kunjungan anda

      Hapus
  12. trimakash kak.. setelah saya mepelajari dan melihat artikel2 kakak , aku jd banyak tau,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga atas kunjungan anda sob, marilah kita belajar bersama-sama ya

      Hapus
  13. gan emangnya kita bisa doat uang , gimna tu caranya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak caranya sob, salah satunya yaitu pasang iklan di blog

      Hapus
  14. Balasan
    1. Dengan senang hati jika saya bisa memberikan bantuan

      Hapus
  15. Trims Gan, makin banyak baca artikel (tutorial) a_Gan, rasanya makin ketinggalan kereta nih.

    BalasHapus
  16. Kak makasih banget..dgn membaca artikel kk sy sudah dpt buat blog..terus udh upload pic mau dikasih tulisan kok g bsa ya..gmna caranya mohon bantuannya..tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klik aja pic nya lalu klik properties, ketik tulisan pada kolom kosong tersebut

      Hapus
  17. perlu bimbingan untuk memberi tulisan pada gambar yang diupload..makasih sebelumnya dengan membaca artikel a_Gan akhirnya sya bis buat bloger..

    BalasHapus
  18. tolong dong mas jelaska langkah langkah buat blog secara gratis dan secarasingkat terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara di atas sudah merupakan langkah-langkah buat blog gratis sob

      Hapus
  19. Makasi info nya ..oia untuk pengembangan blog nya ada tips nya gak

    BalasHapus
  20. Saya mau mendelet alamat blog saya karena mau merubah. maksud saya mau membuat yang baru. caranya gemana yah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan baca di sini sob
      http://hengkikristiantoateng.blogspot.com/2013/09/bagaimana-cara-menghapus-blog-secara-permanen-dengan-mudah.html

      Hapus
  21. Apa kekurangannya dibanding dengan membuat blog yg berbayar mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pasti banyak yang kurangnya sob, namanya juga gratis ha ha, salah satunya mungkin gengsi dan profesionalis dari Blog itu sendiri.

      Hapus
    2. sob cara bwat menu d bloger kyak di atas gymna ya
      kasih tau donk

      Hapus
    3. Itu pakai css sob. kapan kapan saya akan buatkan artikelnya

      Hapus
  22. Cara menghapus default php gmn gaaan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masuk ke file manager 2 -->public_html --> default.php , klik saja pilih delete pada menu kanan atas

      Hapus

TERIMAKASIH SUDAH BERKOMENTAR DI BLOG INI, BERIKAN G+ 1 JIKA ANDA MERASA ARTIKEL INI BERMANFAAT, DAN MAAF JIKA ADA KOMENTAR YANG TIDAK TERBALASKAN OLEH SAYA