CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE BLOGGER INDONESIA



Cara Daftar Google Adsense Blogger Indonesia ~ Menjadi publisher dari Google Adsense adalah impian dari setiap blogger Indonesia, mengapa ? Karena selain merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari blog / penghasilan juga merupakan suatu gengsi yang dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap blogger. Seperti yang kita ketahui bahwa menjadi publisher Google Adsense tidaklah mudah, banyak penolakan-penolakan yang terjadi. Walaupun demikian masih menjadi incaran para blogger untuk menjadi publisher dari raksasa dunia maya tersebut, karena hasil yang didapat cukup menjadikan kantong blogger terisi ha ha.

Nah bagi Anda yang ingin menjadi publisher Google Adsense, saya akan memberikan cara daftar Google Adsense lewat blogger agar Anda dapat ikut serta ambil bagian yang disediakan oleh si Raksasa tersebut. Silahkan ikuti petunjuknya ya.

Dan sebelum mendaftarkan blog ke google ada baiknya Anda baca terlebih dahulu langkah-langkah persiapan mendaftar ke Google Adsense.

Cara Daftar Google Adsense

1. Tentunya dalam hal ini saya anggap Anda telah memiliki blog dari blogspot,
Masuk ke dashboard blogger, lihat bagian kiri menu blogger

cara daftar google adsense

Jika tidak ada "penghasilan" maka sobat blogger maka klik "setelan"

cara daftar google adsense lewat blogger

dan ganti menjadi bahasa inggris, setelah itu refresh blog atau klik "blog saya" dan lihat tampilan menu Anda kembali.

2. Klik saja "penghasilan"
cara daftar google adsense Indonesia
3. Dan Anda akan langsung menuju halaman baru dari blogger

cara daftar google adsense melalui blogger

4. Klik saja mendaftar Adsense dan Anda akan masuk ke menu baru , klik saja "ya biarkan masuk akun google"

cara daftar google adsense blogger Indonesia 2


5. Setelah itu masuk ke langkah 2, pilih bahasa konten di blog Anda yang ingin di daftarkan ke Google Adsense, kemudian klik lanjutkan

cara daftar google adsense

6.  Kemudian isi data - data Anda sesuai dengan rekening yang menjadi tujuan pembayaran nantinya. Setelah selesai semua diisi maka klik lanjutkan.

daftar isian untuk google adsense

7. Jika sudah isian sudah terselesaikan semua  maka akan ada tampilan ucapan selamat atas pemasangan widget ke blog. Klik lanjutkan

widget google adsense

8.Dan selesai, silakan tunggu kabar berupa kiriman email dari Google

cara daftar google adsense blogger Indonesia


Demikian Cara Daftar Google Adsense Blogger Indonesia, walaupun banyak yang gagal untuk menjadi publisher Google Adsense janganlah pesimis , tetap lanjutkan dan berusaha serta ikuti peraturan / TOS dari Google dengan seksama. Saran saya kalau bisa lebih utamakan blog berbahasa Inggris yang didaftarkan ke Google untuk pengajuannya. Semoga dapat bermanfaat.