Langkah Persiapan Mendaftar Google Adsense



Langkah Persiapan Mendaftar Google Adsense ~ Hingga saat ini Google Adsense menjadi primadona yang selalu menjadi incaran bagi para blogger baik bagi pemula maupun yang tingkatan masters, tidak lepas juga para pelaku bisnis. juga tergiur olehnya karena menjadi publisher Google Adsense merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet.

Banyak blogger yang sudah daftar ke Google Adsense dan diterima dengan mudah tetapi banyak pula yang ditolak lebih dari 1 kali. Penyebabnya adalah pada proses awal melakukan pendaftaran yang hanya asal mendaftar tanpa memperhatikan hal - hal wajib yang harus ditaati sebagai publisher. Melihat semua itu maka penulis blog ini bermaksud untuk mengemukakan pendapat sebagai langkah awal persiapan untuk mendaftar menjadi publisher Google Adsense.

Ada beberapa langkah persiapan yang sebaiknya dilakukan sebelum melakukan pendaftaran, silahkan disimak :

1. Artikel Asli
Ada baiknya perhatikan apakah artikel yang Anda daftarkan merupakan hasil karya sendiri atau berupa hasil dari copy paste. Jika jawabannya merupakan hasil karya sendiri maka silahkan dilanjutkan langkah berikutnya, Tetapi jika merupakan hasil dari copy paste lebih baik lupakan saja untuk mendaftar karena Google akan menolak dengan mentah hasil karya semacam itu. Tapi kalau sekedar coba-coba silahkan saja he he. :p.

2. Trafik
Perhatikan trafik blog yang ingin didaftarkan , upayakan sudah ada trafik dalam blog tersebut, jangan sampai hanya berupa artikel yang banyak tanpa adanya trafik. Jika hanya berupa artikel maka di saat akun di review oleh GA maka akan kewalahan untuk dapat menaikkan trafik secepatnya dan proses approve-pun akan tertunda.

baca juga : cara daftar google adsense

3. Jumlah konten
Upayakan jumlah konten atau artikelnya sudah cukup banyak ( sekitar 30 artikel ). Memang tidak ada jumlah pasti yang menjadi patokan dari Google tetapi menurut saya lebih banyak konten yang terisi maka akan lebih mempermudah diterimanya proses pendaftaran tersebut karena Google lebih menyukai blog yang kaya akan konten dan dapat memberikan banyak informasi kepada pengunjung.

4. Umur blog
Umur blog juga merupakan hal yang patut diperhitungkan untuk melakukan permohonan ke Google Adsense,  jadi sebaiknya tidaklah terburu-buru untuk mendaftar ke google adsense tanpa memperhatikan umur blog atau website Anda. Gambaran yang bisa saya berikan tentang umur blog adalah kira - kira sekitar 3 - 6 bulan tentunya dengan memperhatikan jumlah konten, trafik dan lainnya.


5 Data pendukung
 Sebaiknya blog yang ingin didaftarkan sudah dilengkapi dengan data pendukung atau informasi pendukung misalnya saja About , Contact Us, Disclaimer, Privacy Policy. Karena jika blog berisi informasi pendukung seperti itu maka blog akan dianggap lebih serius dan juga mempermudah pengunjung dalam hal navigasi.

6 Jenis konten dan Tautan Konten
Periksalah apakah blog atau situs Anda memiliki artikel atau berbau dewasa, perj*di*an, p*rn*gr*fi, Jika jawabannya ya maka lupakanlah untuk mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Dan perlu juga ketelitian terhadap tautan, walaupun jenis konten yang dibuat oleh blog tidak ada yang berbau se*s, atau pun p*rn*grafi  tetaplah harus memperhatikan asal dan tujuan tautannya, jika saja ada tautan yang terkontaminasi dari hal tersebut maka ada kemungkinan akan dicap mengandung konten dewasa. Dan ujung - ujungnya say goodbye pada Google Adsense.

7. Pelajari TOS Google Adsense
Penting sekali mengetahui TOS (Term Of  Service ) Google Adsense yang merupakan kebijakan program Adsense yang perlu terlebih dahulu diketahui sebelum melakukan pengajuan agar mengetahui kriteria ataupun larangan dari Google, sehingga tidaklah menjadi sia-sia permohonan tersebut.

Nah saya kira itulah secerca langkah persiapan  mendaftar Google Adsense, semoga dapat bermanfaat.