CARA MEMULAI BISNIS ONLINE TANPA MODAL BESAR




cara memulai bisnis online tanpa modal besar

Cara memulai bisnis online tanpa modal besar  ~ Saat ini perkembangan bisnis online semakin hari semakin berkembang, peluang usaha melalui internet ini dapat dengan mudah ditemui di media sosial. Seiring dengan perkembangan teknologi internet, gadget yang memberi dukungan. Tapi mungkin ada yang berpikir bahwa bagaimana cara memulai bisnis online, sedangkan modal yang dimiliki sangat terbatas.

Saat ini modal kecil sudah bukan penghalang bagi para pebisnis untuk bisa membuka peluang usaha online. Ada beberapa contoh usaha yang dapat digeluti walaupun hanya dengan modal yang sangat minim sekali antara lain : bisnis sepatu online, bisnis tas wanita online, bisnis pakaian online.

Nah, bagaimana cara memulai bisnis online dengan modal kecil ?  Dengan dukungan teknologi yang merupakan bagian penting dari bisnis online maka bisa dimulai dengan menghubungi para pelaku bisnis online. Mintalah ke penyedia produk bahwa Anda ingin menjadi reseller bagi produknya, dan biasanya jarang sekali yang menolak seorang reseller, yang tentunya juga membawa keuntungan bagi penyedia produk untuk dapat dibantu penjualannya.

Upayakan mencari produk yang berharga grosir agar Anda dapat menjual dengan harga yang bersaing di pasaran.Jangan mendapatkan produk yang berasal dari tangan ke dua atau ketiga dan seterusnya karena harga yang diberikan tentu sudah tinggi sehingga akan sulit untuk dapat terjual.

Pencarian produk juga bisa dari industri kecil di daerah yang memproduksi barang-barang secara mandiri, sehingga posisi kita adalah sebagai penjual / dropshipper dengan memanfaatkan bisnis rumahan tersebut.

Setelah mendapatkan kerjasama dengan pemilik produk, maka lakukanlah promosi. Upayakanlah promosi yang dilakukan tidak memakan biaya, alias gratis. Misalnya saja Anda bisa bergabung ke dalam group bisnis online di media sosial facebook, twitter ataupun iklan baris gratis yang bertebaran di dunia maya.

Pergunakanlah teknologi Hp / Smartphone sebagai media promosi, saat ini banyak pengguna Blackberry yang melakukan promosi dengan mengupload gambar-gambar ke menu profilnya itu. Dengan cara seperti ini biasa yang dikeluarkan pun sangatlah minim, lakukanlah promo dengan memberi kejelasan produk-produk yang ditawarkan agar calon pembeli dapat memahami produk yang Anda tawarkan.

Pergunakan juga media sosial seperti facebook atau twitter, buatlah halaman facebook, setelah itu upload produk yang ingin Anda tawarkan kepada pengunjung. berikan juga data - data yang benar jangan menyesatkan calan pembeli sehingga orang tidak ragu membeli produk yang ditawarkan.

 Nah, cara bisnis online seperti di atas tentu harus dibarengi dengan sikap Anda sendiri untuk memperjuangkan cara memulai bisnis online Anda tersebut, tidak ada bisnis online yang instan menghasilkan dan sukses dalam sekejab.

Tekad dan semangat yang tinggi tentu harus dimiliki oleh setiap individu pelaku bisnis online, jangan mudah patah semangat jika dalam beberapa bulan belum ada pembeli  karena hal tersebut haruslah melalui proses.

Tetap fokus untuk menggeluti produk yang sudah Anda mulai, upayakan tidak tergiur dengan arah atau jenis produk lain, fokus hingga berkembang dengan baik seiring dengan perkembangannya Anda dapat mengembangkan sayap usaha kearah selanjutnya.

Harapan saya Anda dapat mencoba cara memulai bisnis online tanpa modal besar dengan bijak dan optimis sehingga tidak akan patah semangat dalam perjalanan mencapai suksesi menjadi pengusaha bisnis online. Semoga dapat memberikan manfaat, salam sukses.