Bisnis Rumahan Peluang Usaha Sampingan Modal Kecil




BISNIS RUMAHAN
bisnis rumahan peluang usaha sampingan modal kecil
Bisnis Rumahan - Jika seseorang ingin mempunyai usaha di rumah tentunya hal yang terpikirkan adalah modal, modal kecil selalu menjadi penghalang untuk memulai bisnis rumahan tersebut. Kebanyakan orang berpikiran bahwa modal besar adalah jaminan untuk memulai suatu peluang usaha, saya kira hal itu tidaklah sepenuhnya benar karena untuk peluang usaha rumahan masih ada yang dapat dijalankan dengan modal kecil.

Modal seseorang untuk memulai peluang usaha juga bisa berbentuk suatu keinginan, keyakinan, keseriusan, ketekunan bahkan kerja keras..Saya kira modal seperti itulah merupakan modal utama usahawan yang akan menjalankan bisnisnya. Dan modal besar berupa uang banyak tidak menjadi jaminan usaha rumahan yang akan dijalankan akan berhasil  tanpa ketekunan dan kerja keras yang dimilikinya. Jika sudah mempunyai modal utama tersebut maka kita dapat memanfaatkan peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang ada di sekitar kita.

Nah ada beberapa peluang bisnis atau peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang dapat dipertimbangkan untuk memulai usaha rumahan anda :

1. Bisnis Rumahan Berjualan Pulsa Hp / Pulsa Listrik

Handphone sudah menjadi suatu kebutuhan sehari - hari masyarakat kita saat ini dan para pengguna hp ini tentu akan membutuhkan pulsa agar dapat berkomunikasi. Saya kira hal ini haruslah sejalan juga dengan adanya penyedia pulsa untuk membantu para pengguna hp agar dapat menggunakan hpnya tersebut. Hal inilah menjadi sebuah peluang bisnis rumahan atau peluang usaha rumahan yang dapat dimanfaatkan.

Demikian halnya dengan pulsa listrik, juga semakin banyak rumah yang telah berganti menggunakan voucher dan masih sedikit sekali yang mengambil porsi ini untuk dijadikan ladang usaha bisnis rumahan. Jadi masih terbuka lebar peluang usaha rumahan dibidang ini. Dan pulsa listrik inipun bisa menjadi usaha pendamping pulsa hp.

2. Peluang usaha rumahan berjualan gorengan

Saya kira hingga saat ini peminat untuk makan gorengan adalah sangat besar, hampir semua kalangan masyarakat menyukai yang namanya gorengan misalnya bakwan goreng, tahu goreng, tempe goreng, pisang goreng dan lain-lain. Untuk mendapatkan bahan-bahannya pun tidaklah sulit, hampir disetiap sudut warung sayur dan buah sudah menyediakan bahan seperti itu.

3.  Usaha modal kecil membuka warung sayur

Setiap hari pasti kita memerlukan sayur mayur untuk santapan demi kelangsungan hidup, terkadang untuk membeli sayur ibu-ibu harus ke pasar yang sangat hiruk pikuk dan becek. Hal ini akan membuka peluang usaha membuka warung sayur semakin terbuka. Tentunya harga yang ditawarkan janganlah terlalu tinggi sehingga pembeli lebih memilih untuk membelinya di warung anda. Hal penting lainnya adalah kesegaran dari sayur yang tersedia juga harus diperhatikan. Hasil pengamatan saya bahwa hampir setiap warung sayur selalu menghabiskan stock sayur yang lumayan banyak, jadi peluang bisnis ini sangatlah menjanjikan sebagai salah satu peluang usaha rumahan untuk anda.

artikel terkait : peluang bisnis online

4. Peluang usaha rumahan membuat bakso

Saya kira masyarakat kita sudah pasti mengetahui yang namanya bakso kuah. Hampir setiap orang tentu sudah pernah makan bakso, dan saat ini banyak sekali yang menjual bakso dan peminatnya pun tetap membludak bahkan ada yang memang hobby makan bakso. Hal inilah yang akan membuka pintu peluang usaha, anda dapat mempelajari cara membuat bakso jika ingin berkecimpung di bidang usaha ini. Buatlah bakso yang masih setengah matang itu dan tawarkan ke penjual bakso baik itu warung bakso maupun tukang bakso keliling. Ingat hal pasti yang harus anda lakukan adalah jangan mencampurkan bahan yang akan merusak kesehatan dan tentunya akan merusak reputasi anda sebagai pembuat bakso.

5. Peluang bisnis rumahan membuat donat kentang

Peluang usaha membuat donat kentang masih menjadi andalan untuk usaha rumahan, anda bisa mencobanya di rumah dan modal yang dikeluarkan pun sangat kecil. Variasikan donat yang telah anda buat agar terdapat banyak pilihan sehingga menambah tingkat penjualan. Pelajari cara membuat donat kentang jika anda belum tahu caranya, Peluang usaha rumahan yang satu ini masih terbuka lebar, dan ini bisa anda coba jalankan secara kecil-kecilan mulai dari tetangga terdekat dahulu.

6. Bisnis sampingan menjual ticket pesawat terbang

Menjual ticket pesawat terbang dapat dilakukan oleh siapapun. Sejalan dengan kemajuan teknologi komputer maka kita dapat terhubung secara langsung ke penyedia layanan ticket pesawat terbang tersebut dan pengguna pesawat terbangpun kian hari kian bertambah. Bukan hal yang luar biasa lagi jika seseorang bepergian menggunakan pesawat terbang, dengan kata lain bahwa pesawat terbang sudah menjadi kendaraan umum. Hal inilah yang dapat dilihat sebagai peluang bisnis rumahan yang lumayan besar untung nya. Alat-alat pendukungnya pun tidaklah terlalu menghabiskan modal besar, misalnya seperangkat komputer kira-kira 2-3 juta, modem tanpa kabel 250.000 berikut pulsanya. dan printer sekita 500.000 hingga 2 juta rupiah, jadi kalau ditotalkan sekitar 3 - 5 juta rupiah sudah dapat menjalankan usaha rumahan ini.

7. Usaha modal kecil membuat kembang resluiting

Jika anda adalah kategori orang berkreatifitas tinggi maka dapat mengubah barang-barang yang ada di sekitar rumah menjadi sesuatu yang baru dan bermanfaat bahkan bisa menjadi ladang usaha rumahan anda.. Salah satu contoh adalah memanfaatkan resluiting diubah menjadi sebuah bunga yang keren. Saya akan perlihatkan sebuah video di YouTube.com tentang cara membuat bunga cantik dari resluiting yang tentunya tidak memerlukan modal yang besar.


Video usaha bisnis rumahan lainnya :


Semoga saja video di atas dapat memberikan anda inspirasi untuk membuka bisnis rumahan peluang usaha sampingan modal kecil dan tentunya harapan saya anda adalah satu satu penyumbang income buat negara bahkan dapat menciptakan suatu lapangan kerja baru. Semoga bermanfaat dan salam sukses dari belajar menjadi blogger.