PENYEBAB TURUNNYA PENGHASILAN ADSENSE



penyebab turunnya penghasilan adsense
Pendapatan sebagai publisher Adsense sering kali mengalami fluktuasi, terkadang turun dan terkadang juga mengalami kenaikan. Jika pendapatan sedang naik sudah tentu bahagia dan tidak bermasalah, tapi jika sedang mengalami penurunan, Anda pasti pusing 9 keliling. Mencari ke sana sini apa penyebab penurunan pendapatan Adsense Anda bukan ?

Jika penyebab turunnya pendapatan Adsense berasal dari luar jangkauan kita, misalnya penurunan niat Advertiser untuk memasang iklan, sudah tentu kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Tetapi lain halnya jika berasal dari wilayah jangkauan yang artinya penyebabnya ada pada blog atau website kita sendiri.

Saya akan mencoba menjabarkan beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya penurunan pendapatan, antara lain adalah :

1. Trafik Blog Turun
Jika trafik blog saja sudah turun tentunya pendapatan juga akan turun, siapa yang mau mengklik iklan Anda jika tidak ada kunjungan bukan ? Nah , jika demikian halnya maka upaya yang dapat dilakukan adalah meningkatkan trafik blog atau website Anda dengan segera, walaupun tidak serta merta langsung membuat penghasilan naik.

2. Update Artikel
Konsisten untuk update artikel: secara rutin untuk menambah perbendaharaan keyword atau kueri blog Anda yang beredar, kalau update artikel tidak rutin ada kemungkinan besar trafik atau kueri akan mengalami penurunan, seiring dengan hal itu maka pendapatan adsense juga akan turun.

 3. Posisi Iklan
 Posisi penempatan iklan haruslah menempati wilayah yang "eye catching" sehingga dapat dengan mudah tersantap oleh para pengunjung untuk mengklik iklan Anda. Jangan terlalu sering mengganti posisi iklan, lakukanlah percobaan perubahan paling tidak 1 minggu sekali saja, setelah ada kenaikan yang dianggap sudah pantas, maka hentikanlah perubahan posisi.

 4. Template Blog
Sangat tidak disarankan untuk terlalu sering mengganti template blog, karena hal ini sangatlah tidak disukai oleh mesin pencari. Jika memang Anda berkeinginan mengganti template upayakanlah pilih template yang ringan, responsive. Template ringan diperlukan untuk membantu loading iklan yang akan tampil agar dapat tayang dengan sempurna di blog Anda, sehingga potensi klik yang dihasilkan akan lebih besar.

Nah, itulah beberapa penyebab turunnya penghasilan adsense, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, salam sukses