VERIFIKASI PIN GOOGLE ADSENSE



verifikasi pin google adsense

Verifikasi PIN Google Adsense ~ Setiap publisher Google Adsense yang mencapai ambang batas minimal penghasilan yaitu $10  harus melakukan verifikasi alamat sebelum dilakukan payout dengan menggunakan PIN (Personal Identification Number) yang akan dikirim berupa selembar kartu pos dari Adsense. Biasanya PIN akan diterima 2-4 minggu tergantung lokasi tempat tinggal.

bentuk surat pin google adsense

Untuk apa melakukan verifikasi PIN ?
Verifikasi alamat diperlukan untuk melindungi keamanan akun adsense bahwa alamat dalam akun adsense adalah benar merupakan milik si empunya alamat yang tercantum sehingga dapat melakukan pembayaran.

Baca juga : cara daftar google adsense

Rentang waktu yang diberikan untuk verifikasi PIN adalah selama 6 bulan terhitung sejak tanggal PIN pertama dibuat. Jika melewati 6 bulan maka akun akan berhenti menampilkan iklan.

Bila Anda tidak mendapatkan surat PIN pertama tidak perlu khawatir karena Google memberikan jatah waktu 3 kali pengiriman. Jika PIN pertama tidak sampai dalam jangka waktu kira-kira 4 minggu maka Anda dapat mengajukan permohonan pengiriman PIN ke 2. Biasanya ada petunjuk yang akan memberitahukan bahwa Anda sudah harus melakukan permohonan ulang tersebut (ada pemberitahuan tanggal berakhirnya pin pertama).

Bagaimana jika saya tidak menerima PIN sama sekali ?
Dan jika permohonan PIN yang ke 3 kalinya tapi PIN belum juga sampai Anda dapat melihat pemberitahuan di laman beranda yang akan memberikan petunjuk lanjut tentang cara mengirimkan dokumen resmi lainnya misalnya KTP, SIM, Passport untuk membuktikan bahwa alamat Anda adalah benar.

Bagaimana cara memasukkan PIN Google Adsense ?
Saya kira tidak perlu dijelaskan di sini, karena petunjuk untuk memasukkan PIN Google Adsense sudah ada di dalam kartu pos (surat pin) yang dikirimkan tersebut dan langkah-langkahnya pun sangat mudah untuk diikuti.

Jadi verifikasi pin Google Adsense bukanlah suatu hal yang amat menakutkan bukan ? Yang harus menjadi perhatian langkah persiapan mendaftar google adsense dan aturan-aturan main yang telah ditetapkan (TOS) Google Adsense agar tidak terjadi banned saat verifikasi maupun sesudahnya, agar peningkatan penghasilan dapat menjadi lebih fokus.
Semoga bermanfaat, salam sukses