CARA UPGRADE AKUN GOOGLE ADSENSE HOSTED MENJADI NON HOSTED



Cara upgrade akun Google Adsense hosted menjadi non-hosted ~ Pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang akun Google Adsense Hosted dan Akun Google Adsense Non hosted. Dan kita tahu bahwa sebagai publisher yang berakun Hosted akan terbatasi menampilkan iklan hanya pada Youtube atau Blogspot saja.

Sedangkan bagi akun Google Adsense Non Hosted memiliki keleluasaan dalam meletakkan iklannya disetiap jenis blog atau website yang diinginkan.

Bagi publisher yang sudah terlanjur mendapatkan persetujuan sebagai publsher akun Google Adsense Hosted dapat melakukan perubahan pada akunnya agar mendapatkan keleluasaan yang serupa. Hal tersebut dapat diakali dengan merubah / meng-upgrade akun Google Adsensen hosted menjadi akun Google Adsense non hosted.

Cara Upgrade Akun Google Adsense Hosted menjadi Akun Google Adsense Non Hosted

1. Log In ke akun Adsense

2. Saat di halaman Home / Dashboard Adsense,  klik Account Settings.

cara upgrade akun google adsense hosted menjadi non hosted


3. Pada jendela Account Settings, sorot Access and Authorization, centang Only host site are allowed to show ads for your account, kemudian klik Edit.

    Masukkan URL blog yang ingin Anda pasangi Adsense dan klik save.

Blog tersebut akan di review terlebih dahulu oleh tim Adsense. yang biasanya akan memakan waktu 2-7 hari.

Dengan cara upgrade akun Google Adsense Hosted menjadi akun Google Adsense Non Hosted maka keleluasaan pemasangan iklan Anda akan menjadi lebih luas lagi, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah untuk memohon / mengajukan sebuah akun Google Adsense non hosted yang baru lagi.

Anda bisa membantu rekan blogger yang belum daftar Google Adsense ataupun tidak memiliki akun Google Adsense dalam bekerja sama sebagai publisher agar bisa mendapatkan penghasilan, tentunya dengan perjanjian pembagian hasil sesuai dengan kesepakatan.

Nah, sekian dulu postingan kali ini, semoga dapat memberikan manfaat, salam sukses