CARA MEMBUAT FANS PAGE DI FACEBOOK DENGAN MUDAH



Cara membuat fans page di facebook ~ Saat ini sudah banyak blog yang telah memasang fans page (Fp) untuk blog atau website, lebih lebih bagi situs yang melakukan bisnis lewat facebook, selain merupakan sebuah gengsi juga merupakan suatu ajang promosi untuk situsnya sehingga banyak situs berusaha untuk mendapatkan cara agar fans page banyak yang like.

Adalah suatu potensi yang sangatlah besar untuk menjadikan fan page facebook sebagai ajang promosi, bagaimana tidak ? Karena apapun yang kita ketikan atau post kan akan terbagi secara langsung dan cepat ke seluruh teman facebook kita. Hal ini juga terjadi dengan FP facebook untuk blog atau website, dengan sekali klik artikel yang tertaut akan terbaca oleh para fans group tersebut. Jadi saya kira adalah tepat jika fans page kita sebut juga sebagai salah satu alat penambah trafik selain sebagai alat untuk mempercantik blog kita.

Artikel ini sebenarnya merupakan permintaan salah satu rekan yang ingin mengetahui cara membuat fans page facebook, walaupun sudah banyak yang membuat Fp tersebut saya kira tidak ada salahnya jika saya buatkan lagi untuk berbagi.

Cara membuat fans page di facebook


1. Ketik alamat http://facebook.com/pages/create.php dan anda akan masuk ke layar seperti di bawah ini

cara membuat fanspage facebook

2, Pilih salah satu kotak tampilan yang menggambarkan tema group yang akan anda buat. Dalam hal ini saya ambil contoh 'Merk atau Produk', langsung saja diklik. Dan akan anda temui gambar seperti di bawah ini :

cara membuat fanpage facebook

3. Pilihlah kategori group anda, dan isi 'nama Merk atau Produk' anda , centang 'saya setuju ....' kemudian klik 'Mulai' , dan anda akan menemui layar seperti gambar di bawah ini :

cara membuat fanpage facebook

artikel terkait : cara membuat facebook

Isi saja deskripsi group anda dan isi alamat situs yang terkait dengan situs group hingga selesai (ingat kolom tautan harus diisi dengan tautan yang sudah aktif , boleh facebook, twitter ). Setelah selesai klik 'Simpan Info'
dan sampai ke tahap berikutnya yaitu upload foto, sebaiknya lewati saja dahulu tahapan ini agar mempercepat proses penyelesaian pembuat fan page anda. Kemudian lewatkan bagian pembayaran saja.

cara bikin fanpage facebook

4. Dan selesai pembuatan fans page facebook group anda, dan alamat fans page anda (Facebook Page URL) adalah seperti :
http://www.facebook.com/pages/nama_fan_page/kode_fan_page (digunakan juga untuk memasang like box)

Cara memasang fans page like box di blog

Setelah membuat fans page, maka tinggallah kita pasang fans page tersebut di blog, nah di bawah ini ada cara pasang fp tersebut silahkan ikuti petunjuknya :

1. masuk ke http://developers.facebook.com/docs/plugins
2. Klik 'Like Box'
3. Isikan alamat Facebook Page URL yang sudah anda dapatkan tadi.
4. Atur tinggi dan lebar like box anda
5. Atur Color Scheme anda , sesuai dengan background blog anda
6. Klik 'Get Code'
7. Pilih HTML5 , copy code tersebut dan pastekan pada widget javascript blog anda. Jika anda belum tahu cara memasang widget , silahkan klik saja tautan tersebut, kemudian ikuti petunjuk tersebut.

Demikianlah cara membuat fans page (FP) facebook, semoga dapat memberikan manfaat untuk anda, salam blogger.