Cara Memasang Widget Di Blog



Cara Memasang Widget Di Blog ~ merupakan hal mudah bagi blogger. Memasang widget atau Gadget akan menjadi hal sulit bagi blogger yang baru bergabung dalam dunia blogging. Apa sih widget itu ? Widget / Gadget adalah suatu fitur yang disediakan oleh penyedia layanan blogging untuk menambah kreasi atau informasi dan bersifat dinamis.

Postingan kali ini dimaksudkan untuk membantu blogger yang baru bergabung di dunia blogging agar tahu cara memasang widget di blog dengan mudah. Bagi blogger lebih senior tentunya bukan merupakan suatu masalah dan dapat mengabaikan hal ini. Nah, untuk menambah widget di blog silahkan ikuti langkah - langkah di bawah ini :

a. Login ke Akun Blogger
b. Pilih Tata Letak atau Layout
c. Pilih Posisi yang akan ditempatkan widget tersebut, jika ingin memasang widget pada sidebar, pilih gadget yang di samping, jika ingin menambahkan widget di bawah postingan silahkan pilih gadget di bawah. Sebagai contoh widget terjemahan.
d. Klik Tambahkan Gadget

cara memasang widget di blog

e. Layar Gadget pilihan akan muncul silahkan anda pilih mau menambahkan widget yang mana, jika sudah terpilih klik saja tanda ' + ' .

pilih widget

f. Setelah terbuka gadget tersebut silahkan sobat setting saja sesuai dengan keinginan anda, jangan lupa memberi judul pada widget tersebut. Boleh saja dibiarkan kosong, tetapi kadang terjadi error pada saat memasang widget seperti 'required field must not be blank'. Jika demikian silahkan anda cari solusinya di artikel required field must not be blank  kemudian klik simpan. Selesai. 
cara memasang widget di blog
Silahkan saja anda pilih widget mana yang akan dipasangkan di dalam blog sesuai dengan kebutuhan, sobat juga bisa mengatur widget agar muncul di halaman utama saja atau di halaman lain blog, silahkan baca saja artikel cara menampilkan widget.

Demikian artikel Cara Memasang Widget Di Blog, semoga bermanfaat dan dapat membantu sobat untuk memasang widget di blog.