Cara Memasang Iklan di WordPress Menggunakan Plugin Quick Adsense



Cara Memasang Iklan di WordPress Menggunakan Plugin Quick Adsense ~ Pada pembahasan sebelumnya yaitu Plugin Quick Adsense Meningkatkan Earnigs telah dijelaskan bahwa plugin ini dengan mudah digunakan karena dapat meletakkan iklan di postingan, di atas atau di bawah postingan, dan posisi lainnya sesuai dengan kehendak.

Anda tidak perlu memikirkan bahasa pemrograman php ataupun semacam CSS untuk memahami dan menggunakannya. Saya akan memberikan contoh cara memasang iklan tersebut yang barangkali Anda masih penasaran dengan yang namanya plugin quick adsense :-D.

Berikut ini contoh setting quick adsense nya: ( saya asumsikan bahwa plugin telah berhasil diinstall, Bila belum berhasil baca di sini sebagai panduannya yaa ).


Cara Memasang Iklan di WordPress


1. Setelah selesai install plugin quick adsense, Klik Activate Plugin
2. Selanjutnya cari Quick Adsense di bagian Settings


cara memasang iklan di wordpress


3. Anda akan dialihkan ke halaman Quick Adsense Setting.

Pada halaman ini Anda dapat mengatur posisi iklan yang ingin ditampilkan, bisa di bagian awal postingan, di tengah, atau di bawah postingan dengan men-centang kotak yang tersedia.

Sebagai contoh :

Iklan yang ingin dimuncul sebelum postingan dan setelah akhir postingan ( selain halaman utama / homepage )


cara memasang iklan wordpress di awal postingan, di akhir postingan


4. Selanjutnya masih di menu Quick Adsense Setting, Scroll ke bagian bawah cari Adsense Codes,
Bagian ini terdiri dari beberapa kolom sebagai tempat peletakkan kode Adsense. Jadi copy code unit iklan yang ada di akun adsense dan langsung pastekan di sini. Bila posisi iklan dianggap kurang pas Anda dapat menggesernya melalui settingan "alignment", tinggal pilih ke arah atas, bawah, samping kiri / kanan dalam ukuran px.


memasang iklan di wordpress menggunakan quick adsense


5. Untuk menampilkan iklan WordPress di bagian widget sidebar, Copy kode unit iklan akun adsense kemudian pastekan di kolom AdsWidget , klik save



cara memasang iklan di wordpress bagian sidebar widget


Selanjutnya ke menu Appearance --> Widgets --> AdsWidget1 (Quick Adsense ) , kemudian geser widget tersebut ke menu sidebar.

Cat. : Bila widgets sidebar ini tidak dipasang maka iklan Adsense yang sudah di atur di atas tidak akan tampil.


cara memasang iklan di wordpress di bagian sidebar


Nah, Kini Anda sudah tahu cara memasang iklan di wordpress menggunakan plugin quick adsense, Sangat mudah bukan ? Semoga postingan ini bermanfaat, Salam sukses