Solusi Invalid Token (Hack Attempt) or Timeout di Pligg

invalid token (hack attempt) or timeout, Go back, refresh that page and try again later

Solusi Invalid Token (Hack Attempt) or Timeout di Pligg ~ Barang kali ada pengguna Pligg yang menemui masalah error "invalid token (hack attempt) or timeout. Go back, refresh that page and try again later" saat mengakses salah satu menu Pligg. Hal ini pernah terjadi pada social bookmark saya sewaktu pengeditan module - module di dalamnya.

Error ini akan tampak jika kita mencoba mengakses template, module, pulish pada menu admin dan lain-lain tetapi tidak semua menu yang diakses akan mucul pesan "invalid token (hack attempt) or timeout. Go back, refresh that page and try again later".

Sempat jengkel juga dan mencoba mengintip solusinya di forum Pligg, tapi tidak ditemukan jawabannya. Akhirnya saya coba utak-atik di sana sini dan syukur Alhamdulillah ditemukan juga solusinya.

Nah, barangkali rekan-rekan blogger ada juga yang menemui masalah seperti itu, Saya akan share cara mengatasi error pligg seperti di atas.

  • Buka File manager 2 -> Public_html -> libs -> csrf.php
  • Kemudian cari kode   $this->log('token: ' . $name . ' does not match: ' . $token); return false;
  • Ganti kode di atas menjadi   $this->log('token: ' . $name . ' does not match: ' . $token); return true;
  • Save dan Logout dari File manager 2.

Nah, sekarang silahkan di coba lagi apakah masih ada error "invalid token (hack attempt) or timeout. Go back, refresh that page and try again later".

Semoga dapat memberikan manfaat, salam sukses