CARA MENGGANTI PASSWORD EMAIL GMAIL



Cara mengganti password email gmail ~ Saat ini email sudah banyak dipergunakan untuk berbagai transaksi, demi keamanan Anda perlu tahu cara mengganti password email tersebut sehingga Anda bisa mengubah password email dengan mudah dan kemungkinan untuk dapat dijebol oleh orang yang tidak bertanggungjawab akan lebih sulit.

Sebenarnya mengganti password email tidaklah sulit hanya saja Anda belum pernah melakukannya, perlu diketahui bahwa kode password  lama yang telah digunakan tidak akan bisa dipergunakan kembali sebagai password baru lagi, mungkin maksud dari Google untuk membantu menjaga keamanan akun sebuah gmail.

Cara mengganti password email gmail lama


1. Login terlebih dahulu ke email gmail
2. Cari gambar roda di kanan atas , dan klik setelan ( lihat gambar di bawah ini )


cara mengganti password email 


3. Setelah klik setelan pilh tab "akun dan impor"


cara mengganti password email gmail


4. Anda akan diminta memasukkan Sandi saat ini , Sandi baru, Konfirmasi sandi,  Setelah itu klik " Ubah Sandi ".

cara mengganti password email lama

Dan sandi email sudah berganti ke yang baru, ingatlah dan catat untuk mengantisipasi sifat lupa yang selalu melekat pada kita.

Untuk menjaga keamanan akun email, simpan baik baik pasword Anda pada tempat yang aman, misalnya pada flashdisk atau catatan harian sendiri. Membuat email gmail memang mudah, tetapi jika saat akan menggunakannya terjadi lupa maka tentu akan sangat merepotkan sekali bukan ?

artikel lainnya : cara membuat email gmail yang mudah dan gratis

Upayakan menggunakan gabungan karakter-karakter yang acak, huruf kapital pada salah satu huruf password, ataupun menggunakan angka demi menambah keamanan password email dari upaya penjebolan.

Nah, demikianlah cara mengganti password email gmail, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, salam sukses.