CARA MEMBUAT WEBSITE TOKO ONLINE DARI WORDPRESS



cara membuat website toko online dari wordpress

Cara membuat website toko online dari wordpress ~ Saya kira saat ini semakin banyak website toko online yang menjamur di dunia maya, Peluang usaha situs toko online sangat menjanjikan keuntungan bagi mereka yang memiliki tekad dan fokus dalam menjadikannya sebagai batu sandaran yang kokoh dalam mendapatkan penjualan yang maksimal.

Membuat website toko online dari wordpress sebenarnya tidaklah sulit bagi yang memiliki pengetahuan blog yang mendasar ataupun yang secara otodidak mempelajarinya. Bagi Anda pemula yang ingin mempelajari cara membuat website toko online sendiri saya akan share di sini dengan harapan Anda dapat membuat nya menjadi toko online profesional untuk diri sendiri, silahkan perhatikan langkah-langkahnya ya .

Cara membuat website

1. Persiapkan dahulu domain dan hosting
Sebuah website toko online sangatlah mementingkan domain dan hosting, karena sebuah toko online akan terlihat lebih profesional jika menggunakan domain dan hosting berbayar. Lain halnya jika hanya untuk coba-coba, bisa menggunakan yang gratis terlebih dahulu. Banyak penyedia domain dan hosting yang bisa Anda peroleh di Internet, silahkan browse saja ya.

2. Persiapkan template toko online
Sebuah template merupakan cikal bakal yang sangat penting untuk membuat sebuah toko online. Jadi cari atau belilah template toko online wordpress yang sudah banyak tersedia di dunia maya ini. Biarkan file template dalan bentuk .ZIP.

3. Cara Installasi
Menginstal template ke dalam domain dan hosting merupakan langkah selanjutnya yang perlu Anda perhatikan dengan seksama, baca juga cara membuat website atau yang ini cara membuat website gratis

3.1. Setelah membeli domain dan hosting, lakukanlah pointing ( biasanya langsung diarahkan oleh penyedia)

3.2. Login ke Cpanel, carilah autoinstaller , dan install Wordpress ( dalam hal ini saya menggunakan idhostinger sebagai contoh, penyedia lain mungkin berbeda gambar )

cara membuat website


 3.3. Selesai instal wordpress, Klik file manajer 2

3.4. Klik public_html , klik lagi wp-content , klik themes

3.5. Lakukan upload file template yang sudah Anda persiapkan tadi, lalu ekstrak / unzip di directory ini.

3.6. Jika sudah selesai unzip tutup kembali file manajer ( close ) ketik di browser  :  nama_website.com/wp-admin dan enter , isi username dan password

cara membuat website toko online dari wordpress


3.7. Pada dashboard wordpress, pilih menu Appearance

cara membuat website toko online

3.8. Pada menu Appearance, pilih Themes, nah di sini akan tampak hasil upload template tadi, klik Activate dan lakukan settingan pada menu Customize dan lainnya. Anda dapat mengganti template toko online Anda sewaktu-waktu di sini jika templatenya sudah tersedia.

Demikian artikel cara membuat website toko online dari wordpress, semoga dapat memberikan manfaat.