MANFAAT INTERNET SECARA POSITIF

Manfaat Internet Secara Positif ~ Saat ini penggunaan jaringan Internet semakin meluas, banyak hal - hal yang dapat diperoleh dari sebuah layanan Internet. Terlebih lagi seorang pelajar, yang boleh dikatakan sudah tidak terlepas darinya karena sudah banyak kegiatan belajar mengajar yang dipenuhi dengan dunia maya tersebut.

Walaupun banyak yang menganggap bahwa Internet memberikan dampak negatif terhadap pelajar, tentunya semua itu berpulang juga kepada pribadi masing - masing dalam penggunaanya.

Manfaat internet bagi pelajar saat ini tentu sudah sangat banyak, diantaranya :

1. Sumber Pelajaran
Banyak sekali bantuan yang akan didapat melalui sebuah Internet, misalnya saja jika seorang pelajar mendapatkan tugas sekolah dan dari bukunya sendiri tidak lengkap materi yang sedang dicarinya, tetapi melalui internet ia dapat mencari dengan keyword yang menjadi tugasnya sehingga dapat menjadi sumber pelajaran baginya.

2. Sarana Komunikasi dan pergaulan
Sebagai salah satu bertukar pikiran / komunikasi, misalnya jika seorang pelajar sedang buntu pikirannya dalam menghadapi PR , ia dapat bertanya kepada si admin yang menulis tentang pelajarannya tersebut.Dan melalui internet pula seorang pelajar akan lebih luas pergaulan tentunya yang dimaksud adalah pergaulan dalam arti positif.

3.  Menambah Wawasan
Jika seseorang yang sering berkecimpung dalam dunia internet, berbagai informasi akan dengan mudah diperolehnya. Dari segi kesehatan hingga teknologi terbaru akan mudah dijumpai. Hal inilah akan menambah wawasan seseorang tanpa harus pergi ke tempatnya langsung.

4. Membantu Pekerjaan
Tentunya kemampuan seseorang sangatlah terbatas, ketika sedang mengerjakan sesuatu tiba-tiba kita sempat tidak mendapatkan penjelasan maupun contoh, nah dengan internet ini dapat memberikan bantuan pencarian data seperti yang kita inginkan. Misalnya saja ketika sedang membuat iklan lowongan kerja, tapi kita kesulitan untuk membuatnya, lantas cara termudah adalah mencarinya di internet. Misalnya contoh iklan lowongan kerja , dapat dengan mudah ditemui dan menjadi bahan untuk membantu pekerjaan kita.

5. Memberikan Penghasilan
Sudah bukan merupakan rahasia lagi , bahwa banyak yang sudah mendulang penghasilan di dunia internet, tidak hanya berupa receh, ratusan ribu tetapi bisa mencapai suatu angka yang signifikans yaitu ratusan juta per bulan .. wow . Bacalah cara mencari uang dari internet untuk membantu Anda memahaminya.

6. Sarana Promosi
Saat ini internet sudah semakin ramai dan tidak terbendung kemajuannya, trafik pencarianpun sangat tinggi. Hal ini dapat dipergunakan sebagai salah satu ajang promosi yang paling efektif dan biaya yang minim. Tidak demikian halnya jika kita harus mempromosikan barang melalui perangkat televisi yang kita kenal cukup memakan biaya promosi.

7. Mempermudah Konsumen
Di dunia internet telah tersebar banyak toko online yang dapat dicari dengan mudah,hal ini tentu membantu para konsumen untuk mencari model barang atau pun membelinya. Sehingga konsumen tidaklah harus keluar dari rumah untuk mencari hal menjadi targetnya.

8. Sebagai sarana hiburan
Banyak game yang berkeliaran di dunia internet, hal ini merupakan salah satu manfaat internet yang dapat dipergunakan sebagai salah satu hiburan. Banyak anak-anak yang telah menjangkau jenis ini, bahkan tingkat dewasapun sudah banyak yang tidak ketinggalan juga.

Nah, demikianlah beberapa manfaat internet secara positif, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan harapan tentunya untuk bangsa Indonesia agar cepat terlepas dari bunet ( Buta Internet )