MENINGKATKAN SCORE SEO BLOG DENGAN MENGHAPUS ICON QUICKEDIT



 S E O
Meningkatkan score seo blog, menghapus icon quickedit ~ Hal ini sudah banyak sekali blogger yang mengetahuinya, bahkan template-template buatan non google sudah tidak lagi menambahkan icon quickedit (icon tang dan obeng ) di dalamnya. Manfaat dari icon tang dan obeng ini hanya membantu mempercepat proses pemanggilan widget agar dapat dengan langsung diedit tanpa harus membuka template dan tataletak blog. Jadi sebenarnya fungsinya tidaklah terlalu penting. Dengan kata lain dapat dihilangkan atau diabaikan saja.

Template bawaan google masih disertakan icon quickedit (icon tang dan obeng) dan hal ini diketahui dapat mengurangi nilai seo dalam blog. Karena faktor kurang penting dan pengurangan seo inilah icon quickedit harus dihilangkan atau dihapus. Perhatikan gambar di bawah ini yang merupakan hasil cek seo dari chkme.com.

menghilangkan icon quickedit

Sebelum menghilangkan icon quickedit, hasil seo blog adalah 89 %


score seo blog sebelum hapus quickedt



dan setelah menghilangkan quickedit tersebut maka seo langsung naik menjadi 95%


nilai score seo blog setelah hapus quickedit

Hal ini membuktikan bahwa icon quickedit menurunkan kadar seo blog, jadi saya kira sudah pasti tidak berlebihan jika icon quickedit harus dihilang / dihapus.

Nah bagaimana cara menghapus icon quickedit / icon tang dan obeng tersebut ?

1. Masuk ke blogger

2. Klik template dan klik Edit HTML

3 Cari kode <b:include name='quickedit'/> , gunakan Ctrl + F untuk membantu anda mencarinya

4. Setelah ketemu langsung delete saja kode tersebut., biasanya ada beberapa

5.Save template

Memang banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat meningkatkan nilai seo blog, salah satunya adalah menghilangkan icon quickedit. Jadi silahkan hapus saja icon quickedit tersebut untuk membantu meningkatkan score seo blog anda.

Demikian pembahasan kali ini semoga dapat memberikan manfaat.