URL KHUSUS GOOGLE+ SINGKAT BELUM TENTU GRATIS



Url khusus google+ plus ~ Baru baru ini Tim Google+ mengirimkan email tentang layanan yang terbaru bagi para penggunanya, yaitu URL khusus google+. Sebelumnya kita tahu bahwa url google plus kita bentuknya seperti http://plus.google.com/123456789101234567. Cukup merepotkan jika kita harus mengingat alamat tersebut, tetapi kali ini google mengeluarkan kebijakan url khusus yang singkat dan lebih mudah untuk diingat dan dipergunakan. Hal ini mirip-mirip dengan akun facebook atau twitter, dan saya kira google berkeinginan untuk ke arah itu.

Saat ini url khusus google+ yang diberikan dari pihak google telah berubah bentuknya seperti http://plus.google.com/+nama. Jika memenuhi persyaratan kelayakan, maka anda bisa mendapatkan URL khusus untuk akun atau laman Google+ anda. Ini berarti bahwa anda dapat memiliki salah satu URL khusus yang ditetapkan oleh pihak Google ke profil atau laman Google plus anda.

URL khusus google+

Syarat untuk mendapatkan URL khusus google+

Untuk bisa mendapatkan URL khusus tersebut, maka akun anda harus memiliki reputasi yang baik dan juga memenuhi kriteria sebagai berikut :

1. Mempunyai minimal 10 pengikut atau lebih
2. Akun sudah aktif lebih dari 30 hari
3. Memiliki foto profil

Pada saat pemberian nama untuk url khusus tersebut hanyalah berlaku untuk 1x saja, jadi sebaiknya gunakan nama yang bagus menurut anda karena tidak akan bisa diedit lagi jika sudah melakukan konfirmasi ke pihak google.

url khusus google+

Penggunaan URL khusus google+ akan lebih memudahkan pencarian, misalnya saja jika ingin mencari data post seseorang maka cukup mengetikan alamat seperti

google.com/+URLkhusus/post   misalnya google.com/+hengkikristianto/post
google.com/+URLkhusus/about
google.com/+URLkhusus/video
google.com/+URLkhusus/plusones

dengan demikian akan mempercepat akses area profil, video dan lain sebagainya.

Penggunaan URL khusus google+ saat ini masih dalam tahap pengembangan dan diberikan secara gratis oleh pihak google. Dengan kata lain ada kemungkinan pihak google akan mengenakan biaya untuk URL khusus tersebut.
Demikian artikel url khusus google+ singkat belum tentu gratis, semoga dapat memberikan manfaat, salam blogger.