Cara Mengetahui IP Address Komputer Anda Dengan Mudah

Cara Mengetahui IP Address Komputer ~ Setiap perangkat komputer yang terhubung ke Internet akan diberikan sebuah nomor. Nah nomor gratis inilah yang kita kenal sebagai IP ( Internet Protocol ) Address. Nomor ini biasanya diberikan oleh penyedia layanan internet di wilayah yang berbasis blok, karena ip address komputer digunakan untuk mengidentifikasi suatu wilayah ataupun negara dari mana komputer telah terhubung ke Internet. IP Address terdiri dari empat angka yang dipisahkan oleh spasi misalnya 122.0.0.2.

Bagaimana cara mengetahui ip addrees komputer milik kita sendiri? Silahkan perhatikan langkah-langkah di bawah ini :

Cara mengetahui ip address komputer

1. Buka Command Prompt dengan cara klik Menu Start >> ketik cmd pada kolom search >> Enter

cara mengetahui ip address komputer

2. Ketikan pada menu command prompt : ipconfig dan Enter

cara mengetahui ip address komputer anda

3. Maka Ip address akan langsung ditampilkan

cara cek ip address komputer

Cara mencari ip address komputer dengan mudah

Selain menggunakan cara seperti di atas, andapun dapat mencari ip address komputer dengan cara seperti di bawah ini :

Kunjungan saja situs  http://www.ip-adress.com setelah masuk anda akan langsung mendapat tampilan ip address yang dicari tersebut.
cara mencari ip address komputer

Baris pertama tersebut menyatakan ip address komputer yang dicari, sedang baris kedua adalah ip address lokasi yang sedang digunakan untuk online.

Ada juga alamat lain yang dapat anda gunakan untuk mencheck alamat ip komputer anda yaitu http://www.checkip.org silahkan saja ketik alamat tersebut maka akan langsung terpampang alamat ip komputer anda.

Demikian artikel cara mengetahui ip address komputer anda dengan mudah dan gratis, semoga dapat bermanfaat. Salam blogger