Tuesday, July 2, 2013

Required field must not be blank - solusi untuk blog



Required field must not be blank - solusi untuk blog

Required field must not be blank ~ Pernahkah anda mengalami error seperti itu ? Jika jawaban anda adalah ya maka silahkan duduk manis, jangan panik dan silahkan baca aritkel berikut ini. Kalau jawaban anda tidak maka bookmark dahulu agar anda mudah mencarinya jika terjadi hal demikian suatu saat pada blog anda ha ha... Peringatan required field must not be blank tersebut dapat terjadi karena tidak ada judul pada widget / judul gadget anda termasuk juga judul pada saat membuat postingan atau menulis artikel.
Contoh peringatan seperti gambar di bawah ini :

required field must not be blank

Cara Hapus Required field must not be blank pada postingan / artikel

Hal ini dapat terjadi karena ada duplikasi yang terjadi pada menu postingan anda, yaitu berupa judul kosong / judul blank. Sering kali pada saat membuat postingan tidak langsung memberikan judul postingan tersebut dan di save untuk disimpan sementara waktu. Jika google mendeteksi adanya duplikasi judul kosong yang sama maka secara langsung akan tampil peringatan berupa required field must not be blank pada saat kita mau menulis artikel baru. Hal ini tentunya sangat mengganggu bukan ?, tidak seperti peringatan missing required field update yang terdeteksi jika menggunakan rich snippets saja. Untuk itu solusinya adalah : berikan judul sementara pada setiap postingan / artikel anda dan langsung disave / disimpan. Boleh saja jikalau anda ingin menghapus postingan artikel sementara tersebut. 

Cara Hapus Required field must not be blank pada widget / gadget

Kali ini terjadi pada judul widget yang mempunyai bidang judul yang kosong, karena sering kali kita memang tidak memerlukan judul pada widget / gadget.  Inilah yang menjadi penyebab terjadinya peringatan pada widget / gadget anda karena google tidak memperbolehkan hal itu. Tentunya kita harus mengikuti apa yang diinginkan pihak google bukan ? Nah solusinya adalah tambahkan pada judul widget anda berupa tag komentar seperti  <!-- -->, jangan ditambahkan embel embel yang lain, cukup seperti itu kemudian disave.

required field must not be blank in widget / gadget

Tag komentar seperti itu tidak akan muncul jika dilihat dari tampilan blog anda, seperti pada isi template anda tentu banyak tag komentar seperti itu bukan ?.
Nah silahkan saja anda mencobanya, semoga saja aritkel required field must not be blank ini dapat memberikan solusi untuk anda.



Required field must not be blank - solusi untuk blog

Terimakasih Anda Telah Membaca Artikel
Required field must not be blank - solusi untuk blog
Ditulis Oleh hengki kristianto
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih
by: hengki kristianto Belajar Menjadi Blogger Updated at: 11:41 AM

No comments:

Post a Comment

TERIMAKASIH SUDAH BERKOMENTAR DI BLOG INI, BERIKAN G+ 1 JIKA ANDA MERASA ARTIKEL INI BERMANFAAT, DAN MAAF JIKA ADA KOMENTAR YANG TIDAK TERBALASKAN OLEH SAYA