Cara Mengetahui Blog Dibanned Oleh Google

banned google

Cara mengetahui blog dibanned oleh google ~ Banned Google merupakan salah satu bentuk hukuman kepada blogger atau websider yang telah melanggar aturan-aturan dari google. Sangatlah wajar jika seorang blogger ingin blog atau website nya bagus, banyak pengunjung, keren, indah dan lain sebagainya. Dan dengan berbagai macan cara para blogger berupaya untuk memaksimalkan blog atau webnya. Karena upaya tersebut yang dilakukan secara berlebihan maka sangatlah rentan terhadap yang namanya banned dari google. Seorang blogger tentunya tidak mau kalau sampai blog nya diblokir oleh si raksasa mesin pencari bukan ?. Artikel yang sudah dibuat dengan susah payah, menyita waktu dan pikiran hilang dari peredaran begitu saja, tentu sangat menyakitkan. Tulisan kali ini bertujuan untuk membantu kita mengetahui apakah blog atau website kita sudah dibanned oleh google atau tidak.

Ada beberapa cara yang saya ketahui untuk mengetahui blog dibanned oleh google atau tidak
1. coba cek blog anda dengan cara mengetik site:alamatblog.blogspot.com dikotak pencarian, jika artikel kepunyaan anda masih tampil maka berarti blog anda tidak dibanned oleh si mbah.
Tetapi jika hanya beberapa artikel anda yang tidak terdeteksi maka kemungkinan terkena google sandbox.
2.Cek email anda, apakah ada kiriman email pemberitahuan dari pihak google tentang banned blog anda
3.Cek menggunakan tools yang telah tersedia antara lain 
    situs Dennis Nafsi di  http://www.dennisnafisi.com/free-seo-tools/google-blacklist-checker
   
checker banned oleh google

isi saja alamat blog anda, khusus untuk domain blogspot akan tampil pemberitahuan bebas dari banned seperti berikut :

hasil check banned

tetapi untuk domain seperti alamatweb.com, tampilannya bebas dari banned seperti berikut :

bebas banned google

Tidak ada penjelasan yang pasti dari pihak pengelola apa yang membedakan cara mencek banned dari google seperti itu.

4. Jika cara no 3 masih memberikan anda keragua-raguan, anda bisa mencoba mengecek banned dengan cara mengetik  http://www.bannedcheck.com, masuk ke situs tersebut, dan isi alamat blog anda.

check banned dari google

Dengan menggunakan cara yang satu ini selain dapat mengecek keutuhan blog anda dari mesin pencari google anda pun dapat mengecek apakah blog mendapat banned dari adsense google atau tidak .
Jikalau blog anda sudah mendapatkan warning / peringatan blokir maka sebaiknya buat blog yang baru lagi, jikalau mengirimkan email biasanya memakan waktu yang cukup lama untuk mendapat tanggapan. Menurut beberapa sumber bahwa google sudah mengabaikan pengiriman email untuk blog yang dibanned. Jadi daripada pusing pusing mikirin dan menunggu maka buat saja blog yang baru lagi.

Demikian postingan singkat kali ini, semoga arikel Cara Mengetahui Blog Dibanned Oleh Google dapat memberikan manfaat.


39 Responses to "Cara Mengetahui Blog Dibanned Oleh Google"

  1. kalau seandainya terkena banned, apa solusinya, apakah harus membuat blog baru?
    Mohon di jawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sob, harus membuat blog baru lagi, menurut beberapa sumber bahwa sejak 2013 google sudah menutup komplain by email tentang blog yang dibanned oleh google. Jadi mau tidak mau harus buat blog baru lagi jika terkena banned oleh google

      Hapus
    2. kalau kasus blog saya, saya check di kedu-duanya tidak di banned, akan tetapi blog saya benar-benar hilang dari hasil pencarian Google. bahkan saya ketik alamat urlnya di hasil pencarian google pun tidak ditemukan. kira-kira apa yang terjadi dengan blog saya? dan apakah pengecheckan benned di atas akurat? mohon bantuannya !!

      Hapus
    3. Sebaiknya check Google Banned lebih baik menggunakan hasil pencarian saja sob, keakuratan penyedia masih meragukan. Jadi saya kira blog anda kalau sudah tidak ditemukan dalam pencarian berarti kemungkinan besar adalah kena banned. Check cara begini saja sob : ketik site:alamat_blog anda ; lihat apakah ada artikel anda , jika tidak ada maka kemungkinan sudah banned

      Hapus
  2. trus bagaimana solusi terbaiknya,,
    apa harus bikin blog baru aj kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mengetahui blog dibanned oleh google

      Hapus
  3. artikel blog ane banyak yg di banned,
    mohon solusinya pak,

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kira solusinya hanya buat blog baru sob, kalau kirim email akan sangat lama, dan menurut sumber yang lain bahwa komplain via email sudah ditutup sejak 2013, jadi buat blog baru lagi aja sob dan ambil data hasil backup blog anda lalu paste kan di blog yang baru dibuat. jangan lakukan hal hal yang menjadi kriteria banned google lagi sob. Google memaksimalkan algorithma penguin nya mendekati sempurna. Terimakasih sudah mampir di artike cara mengetahui blog dibanned oleh google, semoga bermanfaat.

      Hapus
  4. akun google adsense ane ke blocked, ane dapet surat cinta dari google gan. script ane pasang di 3 blog ane, anehnya 2 blog di check kena banned tapi yang satu nggak, trus kalo di cek di http://www.bannedcheck.com, semuanya gak kena block. ane jadi bingung, yg mana yg lebih akurat ya gan?
    oya kalo dah keblock google bisa apply lagi dengan akun dan nama yang sama gak ya..? thanks
    kunbal ke http://denfaried.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya kalau sudah mendapat surat banned dari google itu sudah berarti pasti mendapatkan banned sob, Biasanya cara dari pihak ke tiga hanya sebagai pembanding saja, jangan terlalu dipercaya, Percayakan saja kepada pihak google gan, kan dia yang punya. Kalau masalah buka blok biasanya harus dengan pengiriman email dulu, dan coba saja buang hal yang dilarang oleh si mbah.
      Berhati hatilah sob dengan google, soalnya udah lebih sadis sekarang ha ha

      Hapus
  5. assalamu alaikum wr wb
    mas mau nanya saya bikin blog tapi lupa emailnya. adakah cara mengetahui email yang lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba sobat ketikan satu huruf saja pada menu username, kemudian tekan panah ke bawah keyboard sobat, biasanya akan ada username yang telah digunakan sebelumnya.
      Kalau cara lain saya belum mengetahuinya sob.

      Hapus
  6. alhamduliiah saya tidak di banned mas hengki

    oh ya mas ,, mohon maaf lahir dan batin ya ...!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah Mas Ahmad, Sama sama juga mas maaf lahir dan batin juga ya

      Hapus
  7. Thanks infonya, sekarang udah nggak ragu lagi. [kalo cara yang ku tempuh itu white not black,] hihiih.
    http://www.sparkleanime.blogspot.com

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah tidak terkena banned :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Sparkle, Asep, Irfan terimakasih atas kunjungannya

      Hapus
  9. terimakasih sob, artikelnya sangat bermanfaat, pengalaman saya bukannya di banned tapi malah di delete, tp untungnya masih dikasih tombol restore dan buat pernyataan bahwa bukan blog spam, alhamdulillah blognya muncul lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ..koq bisa didelete ?
      Syukurlah kalau masih ada harapan ya Sis

      Hapus
  10. apakah blog yg sdh banned bisa dkembalikan lagii..?
    heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak bisa sob, lebih baik membuat blog baru lagi saja

      Hapus
  11. nih bner gan hasilnya... blog ane baru 1 minggu saya coba msak sudah ke banned..-_- aneh bner

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja sob, kalau blog anda tertangkap tidak baik oleh google, tapi coba check banned dengan ketik nama site di kotak pencarian saja sob

      Hapus
  12. kalo di google yang muncul hanya blog saya bkan postingan apakah belum terindex atau kemungkinan kena banned

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk memastikan banned atau tidak, lebih baik check alamat artikel saja sob. kalau artikel tidak ada yang muncul maka besar kemungkinan sudah banned, Kemungkinan artikel belum terindex juga bisa.

      Hapus
  13. Boongan ni website yang pertama, masa semua munculnya sama, ditipu ente
    Sedangkan website kedua itu buat cek banned google adsense, bukan google search engine. capek deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau cara yang pertama boleh jadi ditipu, tapi kalau cara yang kedua digunakan selain untuk check banned adsense juga dapat digunakan untuk check banned search , silahkan perhatikan juga petunjuk dibawahnya dengan seksama , di sana tertulis " is not banned from the google search engine" saya kira itu cukup jelas untuk memberikan petunjuk penggunaannya sob

      Hapus
  14. makasih sob ,

    http://www.tinggalbaca.co.vu/

    BalasHapus
  15. Website yang pertaman kayaknya emang bener nggak akurat, Sob dan sepertinya emang bener tuh, menipu...

    BalasHapus
  16. Terimakasih informasinya, jadi lebih tahu, kalo google sandbox itu apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya google sandbox adalah istilah yang dipergunakan dalam proses terjadinya hukuman terhadap artikel blog karena adanya pelanggaran yang terjadi, misalnya optimasi yang dianggap berlebihan oleh algorithma google

      Hapus
  17. alhamdulillah di cek pada website tersebut blog saya tidak kena banned kang, ngeri juga sekarang nih mbah google, dikit dikit maennya banned, mentang mentang leluhur... :D

    oh iya kang saya mau tanya dong, saya cek blog saya dengan mengetikkan URL blog saya di kotak pencarian google, tapi yang ada hanya URL dan Judul blog saya saja, itupun hanya dari link website lain seperti alexa, twitter, fb dll. sedangkan artikelnya tidak ada. padahal saya buat kebanyak hasil sendiri, dan jika ada artikel yang saya copast, pasti saya edit lagi dan mencantumkan link Sumbernya...

    kira kira itu kenapa ya kang hengki ? ada solusi ? mohon pencerahannya ya kang... ^^ ditunggu.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya lihat blog anda tidak ada masalah koq sob, saya cek di browser tetap ada.
      Kalaupun blog lain, kemungkinan artikel anda sudah terkena sandbox

      Hapus
    2. waduh terkena sandbox ? lalu jika terkena sandbox hal apa yang harus dilakukan ya kang ? maaf kang nanya terus ya, baru belajar ngeblog soalnya.. ^^

      Hapus
    3. Ada kemungkinan sob, Coba baca artikel
      http://hengkikristiantoateng.blogspot.com/2013/10/ciri-ciri-artikel-terkena-google-sandbox-hilang-pencarian-serp.html
      dan
      http://hengkikristiantoateng.blogspot.com/2013/06/cara-keluar-dari-google-sandbox.html

      Gak apa-apa koq sob, senang sekali kalau bisa saling membantu, mari kita sama sama belajar ya

      Hapus
  18. gue pake google plus buat publish artikel blog tapi akun google+ gue yg dulu yang kena banned, kenapa ya?

    BalasHapus
  19. apakah blog yang terken bannad itu satu blog atau semua blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin maksud Anda satu artikel atau seluruh artikel blog, blog yang terkena banned akan mengakibatkan seluruh artikel terhapus sob, jadi blog tidak akan dapat ditemui lagi dipencarian.

      Hapus

TERIMAKASIH SUDAH BERKOMENTAR DI BLOG INI, BERIKAN G+ 1 JIKA ANDA MERASA ARTIKEL INI BERMANFAAT, DAN MAAF JIKA ADA KOMENTAR YANG TIDAK TERBALASKAN OLEH SAYA