CARA MENDAPATKAN BACKLINK GRATIS

Cara mendapatkan backlink gratis
Seperti yang kita ketahui bahwa backlink sangatlah penting dalam untuk sebuah blog.  Backlink menentukan nafas suatu blog, karena tanpa backlink suatu blog akan terasa lemah tanpa daya. Ibarat sebuah tanaman yang hidup tanpa pupuk dan sari makanan. Memang cara mendapatkan backlink gratis tidaklah mudah, tetapi beberapa cara yang bisa kita manfaatkan secara gratis untuk mendapatkan backlink tersebut.

Jadi bagaimana cara mendapatkan backlink gratis ?

Kita langsung ke pokok caranya :
 1. Berkomentarlah di blog dofollow
    Cobalah anda cari di google blog dofollow misalnya menggunakan kata kunci Daftar blog dofollow yang terbaru kemudian blogwalking dan berkomentarlah, saya sarankan berkomentarlah dengan menggunakan bahasa yang baik dan baku juga sopan, jangan hanya berkinginan mendapatkan backlink lalu dengan asal berkomentar dan meletakkan link lalu close. Gunakan kata kunci sebagai nama anda saat berkomentar. Jangan lupa meletakkan alamat blog anda di tempat url yang telah disediakan.

2. Join forum
    Daftarkanlah ke forum forum terutama forum yang beraliran dofollow. Jika anda sudah join di forum, silahkan melakukan sedikit posting untuk bisa dikomentari oleh anggota lain, Dan pada saat anda mem-posting maka anda berkempatan untuk meletakkan link blog anda. Dan inilah yang akan menjadikan blog anda mendapatkan backlink tersebut.

Tetapi tentunya anda harus berhati hati dalam meninggalkan link anda, biasanya suatu forum mempunyai ketentuan batasan jumlah postingan anda. Jadi anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa syarat jumlah minimum postingan untuk bisa meletakkan link anda di forum.

3. Membuat Dummy Blog
    Dummy blog adalah blog lain yang anda buat untuk tujuan menautkan link ke dalam blog anda sendiri. Anda bisa membuat sebanyak mungkin blog lain sesuka anda sendiri. Tetapi haruslah anda ingat bahwa tidaklah asal membuat blog lalu menautkan ke blog kesayangan kita dan stop begitu saja.

Anda juga harus memperhatikan laju perkembangan postingan dan backlink dummy blog yang sudah anda buat walaupun tidak seserius blog kesayangan anda itu.

Memang waktu yang diperlukan membangun dummy blog tidaklah sedikit dan kerepotannya yang amat sangat mengganggu , Tetapi inilah yang paling efektif dan mudah untuk mendapatkan backlink gratis yang akan tertaut untuk selamanya.

4. Gunakan aplikasi
    Pergunakan aplikasi aplikasi yang bisa anda install di alat browsing anda maupun di blog anda, misalnya SeoQuake, Alexa, Pagerank. Jikalau anda sudah menginstall alat bantu tersebut maka sejalan dengan penggunaan alat tersebut maka otamatis akan mendapatkan backlink gratis darinya.

Demikian Cara Mendapatkan Backlink Gratis , semoga dapat bermanfaat