CARA MEMBUAT ATAU MERUBAH BLOG MENJADI DOFOLLOW



Cara Membuat / Merubah blog nofollow menjadi dofollow. - Postingan kali ini sebenarnya ditujukan kepada blogger pemula seperti saya yang ingin merubah blognya dari nofollow menjadi dofollow. Tetapi saya tidak menyarankan anda untuk membuat atau merubah blog nofollow menjadi dofollow dikarenakan blog dofollow akan membuang poin poin blognya. Dilain pihak blog dofollow seperti seorang kembang desa yang sangat manis dan bisa meningkatkan pengunjung yang sangat tinggi. Jadi terserah rekan blogger yang berhak memilih untuk blog anda

cara membuat / merubah blog nofollow menjadi dofollow


Sebelum merubah blog nofollow menjadi dofollow tentunya kita harus tahu terlebih dahulu bagaimana sih membedakan yang namanya dofollow blog atau bukan ? Bagi rekan rekan yang belum tahu cara membedakan blog dofollow atau bukan silahkan membaca cara mengetahui blog dofollow

Nah jika ingin membuat blog nofollow menjadi dofollow ikuti saja langkah langkah di bawah ini :

Sobat blogger buka edit template anda, gunakan keyboard anda untuk menekan Ctrl + F dan akan tampil menu kecil , silahkan ketik rel="nofollow".
Jika sudah hapus saja teks yang disorot warna itu, dan klik simpan template anda.  Setelah itu masuk ke menu blogger dan klik pos dan komentar , ganti komentar menjadi selain tersemat. Kenapa demikian ? karena secara default , blog tidak bisa dofollow jika dalam keadaan settingan komentar "tersemat". Dan selesai blog anda sudah menjadi dofollow blog. Silahkan dicek ya..

Perlulah sobat pertimbangkan untuk merubah blog nofollow anda menjadi dofollow, karena sebenarnya pihak google kurang menyukai adanya blog seperti ini. Saran dari saya tetap memakai moderasi untuk menyaring spam secara manual.
Demikian postingan kali ini, semoga artikel cara membuat atau merubah blog menjadi dofollow dapat bermanfaat.