cara daftar sitemap blog ke Bing dan Yahoo




Bagaimana cara daftar / submit sitemap blog ke Bing dan Yahoo.
Cara mendaftarkan sitemap blog ke Bing dan Yahoo sedianya lebih sederhana bila dibandingkan dengan daftar sitemap ke google. Bagi sobat blogger yang sedang belajar sebagai blogger seperti saya jika belum tahu cara daftar sitemap ke google silahkan sobat blogger baca artikel yang sebelumnya telah saya bahas sebelumnya yaitu cara mendaftarkan sitemap blog ke google

Langkah langkah cara mendaftarkan sitemap blog adalah berikut:

Sign in ke bing webmaster tool silahkan klik di sini 

sign bing webmaster tools

sign saja menggunakan alamat email microsoft account sobat, atau menggunakan email yang digunakan untuk login ke blog anda juga boleh.
Jikalau memang belum daftar / submit ke microsoft account silahkan daftar saja langsung (klik sign up), isi data data yang diperlukan pada saat sobat blogger sign in tadi.

cara mendaftar sitemap blog ke bing dan yahoo

Dan jika sudah sign in, anda akan dibawa ke bing webmaster, klik saja configure my site, kemudian pilih sitemaps.

cara mendaftarkan sitemap blog ke bing dan yahoo

Kemudian silahkan sobat blogger yang ingin mendaftarkan sitemap ke bing dan yahoo harus mengisi alamat url anda seperti contoh berikut :

http://alamat_blog_sobat.blogspot.com/sitemap.xml  atau
http://alamat_blog_sobat.blogspot.com/feeds/posts/default

silahkan sobat blogger pilih salah satu cara di atas untuk daftar sitemapnya, dan klik submit. Maka selesai sudah cara submit sitemap blog ke bing dan yahoo. Karena bing dan yahoo sudah bekerjasama maka sudah sekaligus terkirim dalam satu kali pengiriman ini. Artinya jika anda sudah mendaftarkan sitemap blog ke bing maka blog anda sudah otomatis terdaftar sitemap blog anda ke yahoo juga. Setiap ada postingan baru maka sobat blogger harus kembali mendaftar sitemap ke bing dan yahoo lagi. Berbeda dengan google, search engine yahoo akan lebih lambat meng-craw postingan anda, hal ini akibat dari penggabungan yahoo dan bing, tetap sobat blogger tidak perlu khawatir, tetap daftarkan sitemap anda ke bing dan tunggulah hasil craw dari yahoo dan bing.

Demikian sepenggal petuah Cara daftar sitemap blog ke bing dan yahoo, semoga bermanfaat, salam sebagai blogger