Cara Mendaftar dan Claim Technorati



Technorati adalah salah satu direktori yang secara khusus ditujukan untuk penyimpanan data data situs blog. Technorati yang dibuat oleh Dave Sitry diluncurkan pada november 2002 merupakan salah satu directori blog yang cukup populer. Komunitas technorati sangat besar dan menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung / trafik pada blog yang terdaftar di dalamnya. Hal inilah yang menjadikan alasan para blogger untuk ikut mendaftarkan blog ke technorati. Hingga kini technorati masih menjadi favorit para blogger. Adapun keuntungan dari layanan ini adalah cepat dikenal dengan luas pada suatu blog sehingga menyebabkan peningkatan trafik blog anggota tersebut.
technorati

Ada satu kendala yang biasanya di temui dalam mendaftar di technorati yaitu mendapat kesulitan dalam claim atau verifikasi blog kita.

Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara mendaftar dan claim technorati. Berikut langkah langkah nya :

Join terlebih dahulu

Masuk ke www.technorati.com  Klik join, seperti biasa isi data data anda sebagaimana mestinya, selesaikan hingga mendapatkan konfirmasi di email dan klik link yang terdapat di email tersebut.hingga account anda sudah di activ kan.

gbr cara mendaftar dan claim technorati 1

Login ke technorati
Silahkan login menggunakan id yang sudah anda daftarkan tadi

Daftarkan blog
 Daftarkan blog anda dengan meng-klik start now, isi data data profile kembali hingga selesai

gbr cara mendafta dan claim technorati 2

isi data  data dan setelah selesai akan ada tampilan Blog Claim status

cara mendaftar dan claim technorati 3

Click Return to profile 
Akan ada tampilan seperti di bawah ini, silahkan klik Check Claim( kolom url jangan diisikan lagi)

cara mendaftar dan claim technorati 4

Kemudian ada  Claim Status blog siap untuk diclaim ( saya menggunakan contoh gbr blog batavia blogger, blog saya yang lain)

Anda akan mendapatkan code, berupa token yang harus diletakkan di dalam postingan blog anda, seperti gambar di bawah ini.
cara mendaftar dan claim technorati 5

Sebelum meng-klik tombol verify claim token, Code token yang anda dapatkan ( contoh codenya : 7DK7B8ZRUEE8 ) harus di masukkan ke dalam postingan anda, terserah mau di letakkan di mana. Boleh di atas (di bawah judul post ) boleh juga di bawah judul post anda.
Anda copy saja kemudia paste di postingan blog anda, kemudian publikasikan seperti biasa dalam membuat sebuah postingan baru.
Setelah dipublikasikan post yang berisi code tadi, silahkan anda meng-klik tombol Verify Claim  Token. 


cara mendaftar dan claim technorati 6

Dan silahkan anda tunggu untuk mendapatkan kabar dari technorati.melalui email. Dan jika sudah mendapatkan email, silahkan klik tautan tersebut dan jika berhasil maka anda mendapatkan tampilan seperti berikut ini :


cara mendaftar dan claim technorati 7

Demikian saja postingan cara mendaftar dan claim technorati kali ini. semoga bermanfaat , salam blogger.