Google sitelinks

Google Sitelinks - Pada hari ini saya sempat kaget ketika melihat ada perubahan dalam search alamat blog saya. Ketika saya ketikkan alamat blog ini ada penampilan yang berbeda dari biasanya yang terdapat di layar monitor saya.
Tampilannya seperti di bawah ini :


google sitelinks

  Ya gambar seperti di atas dinamakan Google sitelinks. Memang tidak semua blog atau web bisa mendapatkan tempat yang istimewa dari mbah google (bukan berarti saya memuji diri loh  he he ). tapi memang tidak mudah untuk mendapatkan sitelinks dari google.

Dari beberapa situs yang lain, saya mendapatkan info bahwa kriteria dari suatu blog atau web untuk mendapatkan sitelinks adalah seperti berikut :
  • Blog atau website harus mendapatkan tempat nomor satu untuk kata kunci (keyword) tertentu di mbah google pada saat searching suatu keyword.
  • Biasanya judul blog atau website sangat relavan dengan kata kunci/keyword
  • Artikelnya harus original berkualitas dan bukan merupakan copy paste.
  • Link dari blog atau website yang cukup banyak diklik pada saat pencarrian/searching
Akan tetapi mendapatkan sitelinks bukan merupakan tujuan utama dari blog ini. Memang harus di syukuri atas penghargaan dari google yang telah memberikan sitelinks ini. Dan untuk selengkapnya anda dapat membaca artikel Cara Mendapatkan Google Sitelinks

Harapan yang terkandung dalam blog ini adalah agar mempererat tali persahabatan, berbagi dengan sesama dan belajar menjadi blogger sebagai salah satu hobby saya saat ini.

Demikian percikkan artikel Google Sitelinks  kali ini, salam blogger...