Cara mendapatkan uang dari blog



Cara Mendapatkan Uang dari Blog ~ Sebuah blog bisa menghasilkan uang, dan sudah tentu banyak blogger yang sudah membuktikannya. Awalnya ingin membuat blog hanya karena hobby atau iseng semata, tetapi lama kelamaan bisa memungkinkan untuk dijadikan lahan tambahan untuk mendapatkan uang dari sana.

Dan hal yang positif ini membutuhkan kreatifitas dengan menulis, berbagi ide dan pengalaman. Sebuah blog bisa memberikan penghasilan bukanlah sesuatu yang mustahil. Karena sudah banyak blogger yang membuktikan hal tersebut, Bahkan sudah ada yang menjadi full time blogger dan penghasilannya pun tidak main main yaitu bisa bisa diatas U$1000 perbulan, sungguh menakjubkan bukan ?

Bagaimana cara mendapatkan uang dari blog ?


cara mendapatkan uang dari blog

Nah, berikut ada beberapa cara mendapatkan uang dari blog yang saya ketahui :

1. Menambah iklan di blog
Dengan semakin banyaknya tulisan kita di blog dan pengpublikasian maka bisa mendatangkan traffik dari pengunjung. Dengan demikian blog kita bisa menarik perhatian kepada pihak ketiga untuk menampilkan iklan di sana dan juga mengundang pihak ketiga untuk itu.

Ada banyak agency agency yang bersedia untuk itu. Diantaranya yaitu : Google adsense, Adsense.com, kumpulbloger.com, neobux.com, clixsense.com dll.

Dari banyaknya iklan yang di lihat atau di klik oleh pengunjung akan di hitung berdasarkan klik atau istilah " keren"nya yaitu pay per click ( PPC ). Semakin banyak yang meng-klik iklan tersebut semakin banyak uang yang masuk ke kita.

2. Bisa juga kita mengikuti lomba kreatifitas blog.
Semakin hari semakin banyak blog blog bermunculan dan semakin ramai dan banyak Kegiatan online yang memanfaatkan blog, salah satu diantaranya yaitu lomba blog. Misalnya saja mengikuti lomba desain blog, ataupun lomba seo blog. Banyak sekali situs situs yang membuat lomba lomba seperti itu. Jadi bagi anda yang kreatif bisa mengikuti lomba tersebut.

3. Ikut banner Affiliasi asing
  Banyak agency asing yang menyediakan program affiliasi yang bisa anda ikuti untuk mennampilkan banner link di blog anda. Dimana jika pengunjung blog anda melakukan pembelian melalui banner link affiliasi tersebut maka anda akan mendapatkan sejumlah komisi.
4. Ikut banner program affiliasi domestik
Selain program affiliasi asing tadi, sudah banyak pula program-program affiliasi domestik yang bisa anda ikut sertakan.

5.Menjual Text Link Ads
Anda menyediakan spot text link situs-situs yang ingin beriklan dan sekaligus mendapatkan link back dari blog anda. Semakin tinggi rating link anda, semakin mahal pula harga link yang bisa anda tawarkan. Di antaranya adalah Text-Link-Ads.com ,   TextLinkBrokers.com dll

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dengan sebuah blog dan anda yang memutuskan apakah blog bisa di jadikan sebagai profesi yang utama anda ?

Yang terpenting adalah kreatifitas anda tidak boleh di patahkan hanya karena uang. Demikian sedikit ulasan tentang Cara mendapatkan uang dari blog , salam sukses selalu buat Anda.