Alodokter, Aplikasi Konsultasi (Chat) Dokter Gratis via Ponsel



Alodokter, Aplikasi Konsultasi Dokter Gratis via Ponsel ~ Ponsel berbasis Android dan iOS sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan sehari-hari. Hal ini bukan tanpa alasan, Berbagai macam aplikasi yang diperlukan dalam keseharian dapat dengan mudah diunduh dan ditanamkan di dalamnya. Misalnya saja Alodokter, yaitu aplikasi konsultasi dokter gratis (tanya jawab) yang bertujuan untuk melayani kesehatan masyarakat pun dapat diunduh dan diaplikasikan melalui smartphone.

Alodokter yang berawal dari situs alodokter.com , sebuah perusahaan startup yang didirikan oleh Mr. Nathanael Faibis dan diluncurkan sejak juli 2014, Terdiri dari tim dokter yang memberikan dan menyediakan konsultasi (chat) maupun informasi kesehatan berkualitas tinggi yang dapat diandalkan untuk membantu pasien mengambil keputusan yang lebih baik.

Bahkan artikel-artikel yang ada di Alodokter.com telah melewati proses editing ketat dari tim jurnalis editorial dan tim dokter sebelum ditayangkan di website agar menjadi reliable untuk dibaca oleh masyarakat Indonesia.

Meski tergolong masih usia muda, Alodokter.com menjadi situs online yang sangat cepat perkembangannya di Asia Tenggara dan telah menjaring jutaan pengguna setiap bulan

baca juga : Allo dan Duo, Aplikasi Chat dan Video Call

alodokter, aplikasi konsultasi (chat) dokter gratis via ponsel

Alodokter Aplikasi Chat Dokter Gratis


Konsultasi yang diberikan melalui aplikasi Alodokter ini terbatas pada penyakit ringan dan umum yang tidak membutuhkan penanganan secara kritis atau darurat, Masyarakan dapat dengan mudah menanyakan tentang penyakit, gejala, pencegahan, keluarga dan kesejahteraan dan pihak dokter akan berusaha dengan sebaik mungkin untuk memberikan nasihat yang mudah dipahami.

Dimana kita tahu bahwa pengetahuan akan kesehatan sangat penting, sehingga diharapkan adanya aplikasi ini dapat memungkinkan masyarakat memiliki dokter gratis di dalam saku tanpa perlu membuat janji dan cepat mendapatkan jawaban sehinga masyarakat menjadi lebih waspada dalam menjaga kesehatannya.

Fitur Alodokter


* Tanya Dokter

Dengan hanya men-tap "Tanya", Anda akan dapat bertanya atau berbincang langsung bersama dokter secara gratis dan tidak perlu menunggu waktu yang lama. Dokter akan memberikan nasihat dengan cepat agar bisa ditindaklanjuti demi meningkatkan kesehatan Anda dan keluarga.

Tentunya fasilitas ini tidak bisa digunakan untuk mendapatkan kepastian diagnosis secara pribadi mengenai penyakit atau kondisi yang sedang dialami. Perbincangan di dalam aplikasi ini tidak bisa menggantikan interaksi langsung dengan dokter. Jadi untuk kondisi darurat sebaik segera temui dokter secara fisik.

* Dokter

Tab yang ini berisi informasi dokter yang telah memberikan konsultasi, Anda bisa mendapatkan pengetahuan tentang kesehatan hasil konsultasi di sini.

* Info

Bagian ini berisikan informasi daftar penyakit dan istilah-istilah kedokteran. Anda dengan mudahnya menemukan dan berbagi istilah-istilah kedokteran terhadap penyakit.

* Majalah

Tab ini menyediakan informasi seputar kesehatan, kesejahteraan dan keluarga, Sehingga akan menambah pengetahuan Anda tentang kesehatan.

Artikel lainnya : Anavigo, Aplikasi Pemandu Perjalanan Pengemudi

Nah, Belum coba aplikasi Alodokter ? , Anda bisa dengan mudah mengunduhnya di Google Play, Dan segera konsultasikan kesehatan Anda dengan dokter. Semoga bermanfaat.