Ini Dia Cara Hemat Baterai Smartphone Saat Main Pokemon Go



Ini Dia Cara Hemat Baterai Smartphone Saat Main Pokemon Go ~ Aktifnya prosesor, kamera, suara, getaran dan GPS di smartphone untuk mendukung jalannya aplikasi game Pokemon Go sangat menguras kapasitas baterai. Karena itu perlu tahu cara hemat baterai smartphone saat main Pokemon Go agar keasikkan permainan dapat bertahan lebih lama. Jangan sampai ketika akan menangkap Pokemon malah baterai smartphone habis.

Nah, Gak mau kan seperti itu ?  Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips hemat baterai smartphone yang bisa Anda coba terapkan meski tidak secara signifikan terasa, paling tidak sudah berupaya mengurangi penggunaan daya baterai smartphone, Silahkan dicicipi ya :-D

Cara Hemat Baterai Saat Main Pokemon Go


1. Aktifkan Fitur Battery Saver

Pihak penyedia game Pokemon Go telah menyediakan fitur battery saver pada aplikasinya. Pada mode ini layar otomatis akan redup saat pemain tidak menyentuh layar smartphone, dan akan bergetar saat ada perubahan baru yang terjadi.

Untuk mengaktifkan fitur ini di Android sangatlah mudah. Setelah loading selesai, Anda hanya perlu menekan icon Poke Ball (bola merah putih) >> Settings >> Battery Saver  >> Centang ( lihat gambar di bawah ).

2. Nonaktifkan Fitur Musik, Efek Suara, Getaran

Selain mengaktifkan fitur battery saver, cara hemat baterai smartphone saat main pokemon go yang dapat Anda lakukan adalah menonaktifkan fitur "Music", "Sound Effects" dan "Vibration".

Untuk menonaktifkannya, Tekan Poke Ball >> Settings , kemudian hapus centang pada bagian musik, efek suara dan getaran.

cara hemat baterai smartphone cara hemat baterai smartphone main pokemon go cara hemat baterai smartphone saat main pokemon go
     
3. Nonaktifkan Mode AR (Augmented Reality)

Keren siii kalau bisa lihat Pokemon di dunia nyata, Namun penggunaan augmented reality (AR) di game ini, yaitu mengaktifkan kamera ponsel Anda, akan sangat menyedot daya tahan baterai.

Karena itu Anda harus menonatifkan mode AR untuk menghemat daya. Dunia nyata akan diganti dengan latar belakang blander. Pokemon akan lebih mudah ditemukan dan ditangkap karena mereka tinggal di tengah dan tidak akan membuat Anda mengarahkan ponsel ke seluruh tempat.

Cara menonaktifkan mode AR dengan menyentuh tombol AR yang berada di sudut kanan atas layar. Mode ini akan muncul ketika Anda menemukan sebuah Pokemon. 

4. Mengurangi Kecerahan Layar Ponsel

Cara yang satu ini sudah sangat umum dilakukan, yaitu mengurangi pantulan sinar yang masuk ke mata saat menatap layar ponsel. Cara ini juga efektif mengurangi penggunaan daya baterai.

Pengaturan >> Tampilan >> Kecerahan >> atur slider ke arah kiri untuk mengurangi kecerahan >> OK

baca juga : Alfamind, Toko Virtual Alfamart Peluang Bisnis Modal Minim

5. Nonaktifkan Screen Saver Ponsel

Mode yang satu ini sering kali aktif dengan maksud me-refresh layar monitor agar tidak cepat panas. Namun pengaktifan fitur ini justru menambah beban daya baterai smartphone. Walaupun Anda sedang istirahat mencari Pokemon, Layar akan aktif menampilkan screen saver saat mendeteksi tidak adanya aktifitas sentuhan layar. Karena itu sebaiknya nonaktifkan screen saver untuk mengurangi penggunaan daya.

Caranya : Pengaturan >> Tampilan >> Screen saver >> Geser tombol slider ke arah Off.

Nah, itulah beberapa cara hemat baterai smartphone saat main Pokemon Go, Semoga dapat memberikan manfaat.