5 Aplikasi Penting Pendukung Bisnis Online Anda

5 Aplikasi Penting Pendukung Bisnis Online Anda ~ Handphone adalah salah satu alat penting yang harus Anda punya dalam menjalankan bisnis online. Bahkan boleh dikatakan Hp merupakan sebuah kantor karena terdapat aplikasi-aplikasi yang mendukung usaha Anda. Sebuah Hp tentu memberikan kemudahan kepada para pelanggan melakukan transaksi / order.

Karena alasan itulah maka sudah merupakan keharusan jika sebuah Hp yang digunakan untuk berbisnis juga harus berisikan aplikasi penting pendukung bisnis online Anda. Nah, di bawah ini ada beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda dalam menjalankan bisnis online agar semakin mapan.
baca juga : Peng Shuilin Manusia Separuh badan Tetap bisa Berbisnis

5 aplikasi penting pendukung bisnis online

Aplikasi Penting Pendukung Bisnis Online

1. Social Media

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sosial media merupakan pengguna yang amat subur berkembang yang kini dimanfaatkan sebagai ladang bisnis online yang menjanjikan. Tentunya Anda harus aktif di bidang ini, Misalnya saja Facebook, Twitter, Instagram dll. Selain itu Facebook juga menyediakan aplikasi Pengelola Halaman yang cukup lengkap untuk bisnis online yang bisa dicoba melengkapi usaha Anda.

Saat menggunakan sosial media, Setiap teman adalah aset berharga, Karena itulah perbanyak pertemanan, Bangun kepercayaan (image) sebagai pedagang yang baik dan dapat dipercaya.

2. Messenger

Messanger ini sangat wajib untuk dimiliki aplikasinya, Misalnya BBM, WhatsApp, Line, Facebook Messenger, Telegram. Anda bisa gunakan sesuai dengan selera atau gunakan seluruhnya agar mempermudah contact dengan pelanggan.

3. Media Online

Anda tentu harus memiliki wadah (toko) untuk memajang produk yang akan ditawarkan kepada orang lain. Karena itu Anda harus mengusahakan memiliki toko online tersebut. Saat ini sudah banyak website yang dapat Anda manfaatkan sebagai toko pribadi. Misalnya saja : Tokopedia, Bukalapak, OLX dll. Buatlah akun di website tersebut, kemudian pajang gambar / foto produk untuk mulai menjajakan produk Anda. Karena itu perlulah di Hp Anda terinstall aplikasi seperti itu.

baca juga : kelemahan bisnis dropship yang perlu diketahui

4. Jasa Pengiriman

Aplikasi yang satu ini juga penting untuk diinstall di perangkat mobile Anda, Sewaktu-waktu ada pelanggan yang menanyakan berapa ongkirnya Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dan cepat memberikan kabar. Pelanggan akan lebih senang jika cepat dapat kabar, dan umumnya bila terlalu lama memberikan kabar kemungkinan besar pelanggan akan batal untuk melanjutkan transaksi.

5. Aplikasi Mobile Banking

Aplikasi yang satu ini juga dibutuhkan untuk mengetahui dengan cepat setiap transaksi yang terjadi. Bila ada pelanggan yang mengatakan bahwa transferan sudah masuk ke rekening, Anda tidaklah perlu untuk jauh-jauh ke ATM (Anjungan Tunai Mandiri) lagi. Cukup menekan tombol yang sudah tersedia, Tentu diperlukan proses registrasi dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan 5 aplikasi penting pendukung bisnis online di atas diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat urusan bisnis Anda, Semoga dapat bermanfaat.