Peng Shuilin Manusia Separuh Badan Tetap Bisa Berbisnis



Peng Shuilin Manusia Separuh Badan Tetap Bisa Berbisnis ~ Kehilangan anggota badan tentulah sangat menghambat segala aktifitas, Apalagi kehilangan setengah tubuh. Tetapi bagi seorang Peng Shuilin tidaklah demikian !. Meski hanya memiliki setengah tubuhnya Ia tetap semangat dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Peng Shuilin yang Kehilangan Setengah Tubuhnya Tetap Bisa Sukses
Peng Shuilin Manusia Separuh Badan Tetap Bisa Berbisnis ~ pict : disabilityinaction.com/
Berawal dari perjalanannya mengendarai sedan menuju rumah di Shenzen, salah satu kota di bagian selatan negeri Tiongkok, Nahas pun terjadi menjelang tengah malam, mobil yang dikendaraai Peng bertabrakan dengan sebuah truk. Pengendara laiinnya pun ikut berhenti, berhamburan mendatangi dan menatap kejadian tersebut. Seluruh mata yang menyaksikan kejadian di lokasi tersebut yakin si pengemudi sedang, Peng, sudah tewas karena melihat tubuhnya (pinggang hingga kaki ) sudah rusak parah.

Tidak berselang lama ambulans datang untuk membawa Peng ke rumah sakit Bujie di Shenzen. Dan takdir berkata lain, Nyawa Peng terselamatkan, Tetapi pihak dokter hanya memiliki 2 pilihan yaitu bagian bawah tubuh Peng harus dibuang atau Peng tidak akan tertolong.

Usaha keras yang membutuhkan setidaknya 20 dokter spesialis membuahkan hasil, Para dokter berhasil membenahi jaringan tubuh dan organ-organ dalam tubuh Peng yang diakhiri dengan mengambil kulit kepala Peng untuk menutupi bagian perut yang menganga akibat amputasi.

Peng Shuilin yang Kehilangan Setengah Tubuhnya sedang berlatih
Peng Shuilin Manusia Separuh Badan, Pict :disabilityinaction.com

Selama 12 tahun Peng Shuilin menjalani perawatan khusus, Selama peawatan Peng terlihat tetap ceria dan tetap hidup bersemangat. Hal ini membuat para dokter sangat kagum, "Dia satu-satunya pria yang mampu bertahan dengan separuh tubuh, Tak ada hal apapun yang bisa mematahkan semangatnya", Demikian puji Lin Liu, Wakil Direktur Rumah Sakit Bujie.

baca juga : Rahasia Cara Menjadi Orang Sukses

Meski kini tubuh Peng hanya berukuran 77,5 cm, Ia tetap rajin berusaha melatih otot-otot tubuh atas, rajin membersihkan badan dan berusaha mencari cara agar dapat cepat kembali pulih dan dapat melakukan aktifitasnya.

Dan akhirnya keinginnya pun dapat terwujud (sekitar tahun 2008, 13 tahun setelah kejadian nahas itu) para dokter di Pusat Riset dan Rehabilitasi Beijing, China membuat wadah prostetik (cangkang telur seperti casing canggih) untuk dipasangkan pada tubuh bagian bawah Peng. Alat itu dihubungkan dengan dua kaki bionik untuk membantunya berjalan. Selain itu Ia pun dapat menggunakan kursi roda sebagai alat pendukung lainnya.

Meskipun harus menggunakan kursi roda, Shuilin tetap semangat menjalani hidup. Bahkan, Ia membuka bisnisnya dengan sebuah toko yang dia beri nama Half Man, Half Price atau Toko Pria Separuh Harga Separuh. Selain itu Ia pun sering kali diundang untuk menjadi pembicara dan pemberi semangat bagi pasien-pasien yang kehilangan anggota tubuhnya.

Peng Shuilin Manusia Separuh Badan Tetap Bisa Berbisnis merupakan bukti bahwa keterbatasan tidak akan menjadi halangan selagi masih ada kemauan. Salam Sukses.