Kata Kunci yang Paling Banyak dicari Tahun 2015



Kata Kunci yang Paling Banyak dicari Tahun 2015 ~ Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki penghujung tahun 2015. Banyak peristiwa yang fenomenal terjadi sepanjang tahun 2015 mulai dari yang menyenangkan, unik aneh hingga hal yang menyedihkan.

Google sebagai penyedia layanan pencarian terbesar saat ini pun tidak ketinggalan merangkum beberapa fenomena atau peristiwa populer yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2015.

Apa saja kata kunci yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2015 melalui Google Search Indonesia ? Mari kita simak penjelasan berikut ini.


kata kunci paling banyak dicari / populer tahun 2015

Kata Kunci Populer Tahun 2015


1. Batu Akik

Mungkin tidaklah akan mengagetkan jika batu akik ini menduduki posisi pertama pencarian ditahun 2015 ini. Fenomena batu akik yang sempat menghebohkan di pertengahan tahun 2015 berhasil menjadi kata kunci paling populer di Indonesia. Hampir di setiap sudut kota kita akan mendapatkan penjaja batu akik dengan sangat mudah bahkan boleh dikatakan hampir setiap waktu orang membicarakan batu akik. Ternyata hal inipun berbanding lurus dengan pencarian di dunia maya.

2. Go-Jek

Posisi kedua ini ditempati oleh sebuah aplikasi ojek online yang ternyata banyak dicari oleh pengguna Google. Selain merupakan aplikasi yang masih baru aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan para pengguna dengan aman dan nyaman.

3. Kue Cubit

Fenomena kue cubit ini menduduki posisi ketiga dari penelusuran terpopuler sepanjang tahun 2015 di Indonesia. Kue cubit yang berukuran kecil ini merupakan jajanan populer di Jakarta menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utama. Hal ini menjadikan pengguna Google di Indonesia banyak mencari resep atau cara membuat kue cubit tersebut.

4. Angeline

Mungkin masih tersimpan di benak Anda tentang bocah malang yang meninggal dengan tragis karena disiksa oleh ibu angkatnya di Bali. Hal yang sama pun dirasakan oleh para netizen yang menaruh simpati tinggi akan peristiwa tersebut sehingga menjadi Angeline menempati posisi ke empat sebagai kata kunci populer.

5. Olga Syahputra

Penelusuran kata kunci terpopuler kelima di Indonesia adalah Olga Syahputra, Seorang komedian yang meninggal dunia setelah mengalami sakit. Karena rasa simpati terhadap komendian tersebut, menjadikannya banyak pengguna Google ingin mengetahui kondisi kesehatannya waktu itu.

6. Dubsmash

Dubsmash merupakan suatu aplikasi perekam video lipsync. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan lipsync dengan berbagai tampilan yang direkam menjadi sebuah video. Karena rasa ingin mencoba aplikasi tersebut dan banyak video parodi lucu yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut menjadikannya banyak dicari di Google.

7. Fast Furious 7

Penelusuran kata kunci yang menempati posisi ketujuh ini ditempati oleh Fast Furious 7, Sebuah film action, laga dan balap mobil Amerika Serikat yang mengupas 'pensiunnya' Brian O'Conner dari dunia balap dengan disertai soundtrack "See You Again" yang dinyanyikan oleh Wiz Khalifa menjadikannya kata kunci ini populer di Google Search.

8. Tragedi Mina

Tragedi di luar negeri yang amat memilukan Warga Negara Indonesia yang mayoritas muslim dan menimbulkan rasa simpati serta rasa persaudaraan tinggi. Didorong rasa persaudaraan tinggi itulah yang menyebabkan para pengguna Google Search Indonesia mencari informasi tentang peristiwa jatuhnya kreng di Mina yang memakan banyak korban jiwa tersebut.

9. Goyang Dumang

Posisi kesembilan berhasil diduduki oleh lagu yang dinyanyikan pedangdut Cita Citata melalui album Sakitnya Tuh Di Sini. Pencarian paling banyak berasal dari wilayah Kalimantan Tengah, Riau, Sulawesi Tengah, Lampung, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Sumatera Utara.

10. Piala Presiden

Posisi terakhir ditempati kategori olah raga, Banyak para pencinta sepakbola mencari jadwal kompetisi yang saat itu sedang berjalan dengan memperebutkan piala yang terbuat dari kayu jati tersebut.

Nah, Itulah 10 kata kunci yang paling banyak dicari tahun 2015, Semoga dapat bermanfaat.