CARA JITU AGAR PENGHASILAN ADSENSE CAIR SETIAP BULAN



cara jitu agar penghasilan adsense cair setiap bulan
Seorang publisher Google Adsense selalu mengharapkan dapat mencairkan penghasilannya setiap bulan. Penghasilan akan dibayar oleh Google jika telah melampaui ambang batas (threshold) minimal sebesar $100 setiap tanggal 23 bulan berikutnya. Tetapi tidaklah semua publisher dapat merasakan hal itu, Karena itu perlu ada cara jitu agar penghasilan adsense cair setiap bulan.

Untuk mencapai batas minimum $100 tentunya harus diupayakan iklan yang terpasang di blog mendapatkan klik yang banyak pula. Klik yang banyak akan didapatkan jika pengunjung yang datang juga banyak. Jadi patokan utama hasil adsense sudah pasti disebabkan oleh banyaknya pengunjung.

Lalu bagaimana cara agar penghasilan Google Adsense dapat cair setiap bulan ? Nah, untuk itu ada tips yang mungkin dapat membantu Anda agar dapat mencapai ke arah itu, Silahkan disimak yaa :

Rajin Update Artikel

Blog yang selalu men-update artikel (fresh content) akan memberikan sinyal untuk diprioritaskan lebih dikenal oleh mesin pencari sehingga kemunculan artikel yang dicari akan lebih diprioritaskan ketika ada proses pencarian oleh calon pengunjung.

Ketika ada pengunjung datang lagi dan baca artikel akan merasakan blog tersebut selalu ada berita baru yang dapat diperolehnya sehingga kemungkin untuk berkunjung kembali akan lebih besar. Jangan lupa utamakan juga kualitas konten yang merupakan hal yang paling mempengaruhi kembalinya si pengunjug.

Artikel yang banyak juga merupakan cikal bakal datangnya pengunjung, Karena sengaja atau tidak sengaja keyword juga akan lebih mudah terbaca oleh mesin pencari, Sehingga kemungkinan besar pengunjung akan lebih mudah mendaratkan dirinya di blog Anda.

Maksimalkan SEO

Selain dari kualitas konten, Perlu kiranya mempelajari SEO. Baik itu SEO Onpage ataupun SEO Offpage merupakan tehnik yang dapat membantu mendulang pengunjung. Suatu artikel akan lebih mudah terbaca oleh mesin pencari jika SEO nya cukup baik.  Karena itu upayakan untuk memaksimalkan SEO blog Anda.

fresh content membantu penghasilan adsense cair setiap bulan
Buat Konten yang banyak dicari

Buatlah artikel yang banyak dicari oleh pengunjung, Pergunakan tehnik mencari kata kunci untuk memperolehnya dengan mudah. Jika blog Anda masih baru, Carilah kata kunci yang memiliki persaingan yang rendah karena lebih mudah untuk mencapainya. Setelah memperoleh kata kunci yang banyak dicari maka buatkan artikelnya, Tentunya artikel yang orisinil bukan berasal dari copy paste.

Fokus Niche Tertentu

Lakukan fokus pada niche blog, Karena iklan yang muncul dalam setiap tayangan akan memperhitungkan relavansi artikel yang tertanam di dalamnya. Jika blog yang berniche tentu akan lebih sesuai dengan relavansi pengunjung yang datang. Umpamanya jika blog Anda ber-niche kesehatan maka kemungkinan besar iklan yang ditayangkan akan fokus di bidang kesehatan juga. Sehingga jika ada pengunjung yang datang membaca artikel tentang jerawat maka kemungkinan besar pengunjung juga akan mengklik iklan obat jerawat untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

Jumlah Blog

Jikalau mampu sebaiknya buat beberapa blog untuk menambah hasil perolehan Google Adsense. Karena secara logika banyak blog yang membantu menayangkan iklan maka earning Adsense juga akan semakin banyak, Tentunya hal ini juga akan memakan energi yang banyak apalagi jika tidak terurus maka pada akhirnya akan sia sia juga.

Jumlah blog yang sedikit tidaklah menghalangi publisher untuk memperoleh minimum payout, Anda bisa membaca tentang seorang publisher asal nigeria yang bernama Linda Ikeji dan beliau hanya memiliki 1 blog tetapi penghasilannya amat luar biasa.

Posisi Iklan

Perhatikan posisi penempatan iklan di blog, Karena bagaimanapun juga posisi iklan akan memberikan dampak klik terhadap iklan tersebut. Tempatkan iklan pada wilayah yang mudah terlihat oleh pengunjung sehingga daya klik akan semakin mudah terjadi. Posisi iklan yang paling banyak digunakan adalah di bawah judul, di akhir artikel dan widget bagian samping blog.

Nah, Demikian cara jitu agar penghasilan adsense cair setiap bulan, Semoga dapat memberikan manfaat. Salam Sukses.