6 PLUGIN SEO TERBAIK UNTUK WORDPRESS



plugin seo terbaik untuk wordpress
6 Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress ~ Para pengguna Wordpress semakin terbantukan dengan disediakannnya berbagai plugin SEO yang amat powerful dalam menancapkan jejaknya diberbagai search engine. Hal ini menjadikan Wordpress semakin hari semakin digemari untuk digunakan dalam dunia blogging, Dan terbukti hingga saat ini Wordpress menjadi kategori CMS dengan pengguna tertinggi di dunia.

Plugin SEO Wordpress sangat memberikan berbagai kemudahan untuk para penggunanya cukup hanya dengan menginstallnya dan sedikit settingan kemudian ia akan bekerja mengoptimasi artikel ataupun blog menjadi lebih SEO Friendly. Tanpa adanya plugin SEO maka besar kemungkinan hasil yang akan didapat tidaklah seperti yang kita inginkan, Ranking pencapaian blog tidak akan bagus di mata search engine.

Plugin SEO Terbaik Untuk Wordpress

Bila Anda adalah salah satu pengguna Wordpress ada baiknya mempertimbangkan beberapa Plugin SEO terbaik untuk Wordpress untuk menambah kekuatas SEO pada blog Anda, Silahkan di simak aja ya :

1. WordPress SEO by Yoast

Plugin WordPress SEO by Yoast hingga saat ini menyediakan layanan premium dan gratis yang bisa Anda gunakan. Plugin ini memiliki banyak fitur SEO yang membantu meningkatkan kualitas konten dengan disertai rambu-rambu warning yang akan memberikan peringatan jika konten belum SEO.
Adapun fitur SEO penting yang tertanam di dalamnya ialah : Breadcrumbs, XML Sitemap, Optimasi RSS Feed, Htaccess.

2. All in One SEO Pack

Plugin SEO ini juga amat banyak digunakan oleh penggun Wordpress dan hampir sama dengan plugin Wordpress SEO by Yoast, Plugin ini juga menyediakan versi premium dan gratis. Fitur yang disediakan antara lain ialah XML Sitemap, URL canonical, Google Analytics, SEO untuk toko online, mengenerate META Tags secara otomatis

3. SEO Friendly Images

Nah, kalau yang satu ini special untuk urusan gambar, Sebuah gambar dalam postingan dapat ditambahkan judul maupun alt tag agar menjadi lebih SEO secara otomatis yang didahului dengan beberapa settingan konfigurasi. Apabila gambar postingan tidak memiliki ALT dan JUDUL gak usah khawatir karena plugin ini akan menambahkannya secara otomatis. Jadi plugin ini dimaksudkan untuk mengoptimasi gambar gambar yang Anda gunakan pada setiap postingan secara otomatis. Selain itu plugin ini juga membantu membuat postingan menjadi valid W3C/xHTML.

4. SEO Ultimate

Fitur yang disediakan juga tidak jauh berbeda dengan plugin plugin di atas, Fiturnya antara lain : Title Tag Rewriter, Meta description editor, Deeplink Juggernaut, Open Graph Integrator, Rich Snippet creator, Monitor error 404, canonical dan lain lain.

5. Platinum SEO Pack

Plugin SEO ini juga tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, Menangani proses redirect 301, Canonical, Melakukan optimasi konten dengan meng-generate seo yang relavan, membantu menghindari duplicate content dan lain lain.

6. SEO Smart Links

Plugin SEO ini memberikan manfaat SEO otomatis ke blog di luar fungsi kata kunci secara umum dengan memberikan link kata kunci dan frase dalam artikel dan komentar sesuai dengan postingan. Dapat memungkinkan untuk mengatur kata kunci dan URL yang relavan termasuk menggunakan attribut nofollow.

Nah, itulah 6 Plugin SEO Terbaik untuk Wordpress yang bisa dicoba untuk diterapkan di blog atau website Anda, Semoga dapat memberikan manfaat, Salam sukses.