CARA MENJADI BLOGGER SUKSES



cara menjadi blogger sukses

Cara Menjadi Blogger Sukses - Tentunya semua orang pasti ingin menjadi orang yang sukses di bidang yang mereka geluti dan sukai. Demikian juga halnya dengan para blogger, Tidak ada blogger yang tidak ingin berhasil dalam mengemban title sebagai blogger. Untuk menjadi orang sukses tentu ada yang harus diperjuangkan, ditekuni dan tekad bulat yang tertanam dalam setiap insan blogger. Maksud sukses disini adalah menjadi lebih kaya, menjadi terkenal dan karyanya bermanfaat bagi orang lain.

Kesuksesan seorang blogger tidak ada yang instant, Artinya perlu waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk memperjuangkan kesemua itu. Jadi buat Anda yang masih baru menjadi seorang blogger dan berambisi seperti itu maka persiapkanlah mental baja untuk mengarungi kesemuanya itu. Karena banyak blogger yang sudah berhenti di tengah jalan ketika ambisi untuk mencapai tujuannya mengalami berbagai rintangan maupun tantangan.

Saya pribadi yang masih belajar menjadi blogger juga masih belum dikatakan sukses maupun kaya. Saya mencoba menelusuri berbagai kriteria yang ada pada blogger lain yang telah dikatakan sukses. Dan ternyata banyak blogger yang telah mencapai penghasilan puluhan hingga ratusan juta per bulan bahkan sebagai sumber penopang pencaharian keluarganya, salah satunya ialah Eka Lesmana.

Dan barangkali Anda juga ingin mengalami kesuksesan seperti mereka, Atau paling tidak mendekatinya, maka melalui artikel ini saya akan berikan tips yang telah dirangkum dari berbagai sumber blogger sukses silahkan disimak :

Cara Menjadi Blogger Sukses

1. Belajar dan belajar
Untuk menjadi orang yang sukses tentulah Anda harus banyak belajar, Jangan pernah cepat puas dengan ilmu yang telah Anda miliki.Bila masih pemula upayakan belajar dari blog para master blogger. Tanyakan bila ada bagian yang tidak dimengerti. Jangan pernah malu dan bosan untuk belajar. Jangan mudah terpacing untuk ikut bisnis lain yang akan membuatmu menjadi tidak fokus.

2. Sabar, Fokus dan Kerja Keras
Tidak ada blogger yang dapat sukses tanpa kerja keras, Disamping itu perlu fokus dan sikap sabar untuk mengejar kesuksesan. Jangan mudah terpancing kesuksesan diluar kegiatan blogger, Tetap fokus buat artikel dan sebaiknya artikel merupakan hasil karya sendiri ( jangan copas ), Karena akan lebih baik dan lebih memuaskan dalam upaya mencapai kesuksesan. Perbuatan copas merupakan suatu pencurian dan tidak akan baik di mata search engine untuk jangka panjang.

3.Berani Invest
Saya yakin Anda senang juga dengan yang namanya Gratis bukan ? Yup, saya juga demikian, Bahkan blog inipun masih gratisan. Saya dapatkan sedikit petuah dari teman yang membuat saya berani menulis artikel cara menjadi blogger sukses, bahwa "jangan gunakan pancingan jika ingin mendapatkan ikan paus" , Yang saya artikan begini : Jikalau ingin mendapatkan sesuatu yang besar maka jangan ragu mengeluarkan dana (modal) juga. Jadi saya pikir mungkin ada benar juga, Selama ini saya masih menggunakan blogspot yang masih gratis, mungkin yang menyebabkan saya belum juga sukses seperti diri teman saya itu. Jadi saya kira ada baiknya kita perlu sedikit berani untuk investasi, Misalnya menyewa domain dan hosting, menyewa penulis atau beli buku bacaan dan lainnya untuk membantu prosesi kesuksesan kelak.

4. Jangan Takut Gagal
Yang namanya banned blog merupakan teman bagi sang blogger, Jadi bila blog atau web Anda terkena banned bukan berarti Anda telah gagal. Jangan pusingkan hal itu !, Jadikan banned sebagai teman yang akan memberikan ilmu dan semangat baru untuk menggapai sukses. Tidak ada kesuksesan tanpa kegagalan, Jadi bila Anda kena musibah banned, ya keep going aja.. buat lagi yang baru. Jangan sampai banned malah membuat Anda kendor sehingga langkah sebagai blogger sukses tidak akan pernah tercapai.

5. Diskusi
Ilmu tidak ada batasnya, Oleh karena itu lakukan pertemanan yang terjalin dengan baik antar sesama blogger. Diskusikan bila ada yang tidak dimengerti, Sifat utama seorang blogger adalah berbagi, Jadi bila ada yang tidak dimengerti maka sesama blogger biasanya akan memberikan solusi dan sebaliknya. Gunakan media Facebook, Twitter, G+ atau Forum lainnya untuk melakukan diskusi yang akan membantu memperluas jaringan pertemanan demi kesuksesan.

Nah, itulah beberapa cara menjadi blogger sukses, semoga saja dapat memberikan inspirasi dan manfaat untuk Anda, Salam sukses.