Cara Melakukan Optimasi SEO Fanpage Facebook



cara melakukan optimasi seo fanpage facebook

Cara Melakukan Optimasi SEO FanPage Facebook ~ Sebuah fanpage facebook yang difungsikan sebagai sebuah toko online sangat mengharapkan datangnya pengunjung yang akan melihat isi dari toko online tersebut hingga terjadinya transaksi dan jangkauan sebuah fans page facebook sangat tergantung kepada adanya proses viral.

Hal lain yang dapat membantu mendongkrak pengunjung ialah search engine. Tentunya ada bagian yang harus dimaksimalkan untuk memperoleh trafik dari search engine ( mesin pencari ) dan kita sebut saja SEO Fanpage Facebook.

Sama halnya dengan sebuah website / blog, Fanpage Facebook juga dapat dimaksimalkan pencariannya di mata search engine. Berikut ini ada beberapa tips untuk melakukan optimasi seo fanpage facebook, Silahkan dicicipi yah .

1. Nama FanPage

Berikanlah sebuah nama yang paling mendeskripsikan merk / produk / brandname Anda dengan baik, Nama yang telah diberikan dapat dibaca oleh search engine sebagai sebuah kata kunci. Anda boleh saja menggunakan "jual pakaian anak online" sebagai nama fanpage, Hal ini akan terindeks sangat baik oleh search engine, Tetapi saya sangat tidak menyarankan penggunaan nama yang mengandung kata kunci karena akan dicap sebagai spam oleh mesin pencari.

Untuk jangka panjang sebaiknya Anda menggunakan sebuah nama yang mampu mewakili produk / merk yang akan lebih 'aman' di mata search engine. Usahakan juga tidak mengandung kata-kata 'fashion', 'store', 'shop' dan lain-lain.

 2. URL FanPage

Selain nama fanpage, Url juga sangat baik untuk mendulang trafik pencarian hal ini tentu tidak jauh berbeda dengan url website / blog.

Contoh Url fanpage adalah : http://facebook.com/tokobajuonlinemurah atau http://facebook.com/fanpage

dan Anda dapat membuat url seperti itu jika telah memiliki setidaknya 25 like pada fanpage, Kurang dari 25 akan diberikan default dari pihak facebook. Dan tetap seperti poin 1 saya lebih menyarankan untuk memberikan alamat fanpage berupa merk untuk jangka panjang.

3. About / Tentang

Cara lain untuk melakukan optimasi SEO FanPage Facebook adalah melalui about atau tentang, Di sini Anda dapat meletakkan kata kunci yang berkaitan dengan produk / bisnis. Secara struktur halaman fan page, Posisi about / tentang merupakan yang tertinggi dari yang lain. Hanya saja karakter yang dibisa diletakkan sangat terbatas, Oleh karena itu Anda hanya dapat memberikan deskripsi singkat yang menggambarkan produk / bisnis Anda.


4. Tab Aplikasi Tambahan

 Secara default aplikasi tab halaman fan page adalah Timeline, About, Photos, Reviews, Likes, Notes, Videos. Anda dapat memaksimalkan SEO fanpage dengan mempergunakan bagian Notes ( catatan ). Di sini Anda bisa menambahkan catatan berupa kata kunci, tautan, menempatkan gambar-gambar untuk menambah daya pencarian konten toko online.

5. Lampirkan Video

Tehnik SEO fanpage yang satu ini mampu memberikan efek positif dari hasil pencarian, Sebuah video akan 'memancing' pengaruh peringkat pencarian karena link yang ditautkan ke fanpage. Oleh karena itu berikan / tanamkan sebuah video terkait untuk menambah daya pencarian.

6. Posting secara konsisten

Buat postingan sesering mungkin dan teratur (konsisten) agar konten yang terlihat lebih fresh di mata search engine baik itu update status, catatan dan lain lain. Berikan juga kaitan link secara wajar menuju website / blog agar terlihat natural karena hal ini akan memberikan dampak positif terhadap pencarian. Jika membuat gambar / foto, berikan nama foto dan deskripsi yang ada kaitannya dengan brand / fanpage.

Demikian cara melakukan optimasi SEO fanpage facebook agar menambah trafik dari mesin pencari. Semoga dapat memberikan manfaat.