Cara Mencari Kata Kunci Long Tail Keyword



Cara Mencari Kata Kunci Long Tail Keyword ~ Salah satu tehnik untuk mendapatkan ide penulisan artikel blog adalah menggunakan Long Tail Keyword tool. Hal ini menjadi pilihan yang perlu dilakukan dalam suatu riset karena tingkat persaingan kata kunci yang sudah amat padat, terutama kata kunci yang populer. Apalagi jika mengejar kata kunci pendek yang sudah tentu akan menghabiskan banyak energi dan perlu waktu yang lama jika ingin menguasainya.

Kata kunci yang populer dan pendek ( short tail keyword ) memang memberikan pengunjung yang lebih banyak, Akan tetapi akan lebih baik mengejar kata kunci yang panjang dan mendapatkan pengunjung, daripada harus mengeluarkan energi besar, waktu yang amat lama dan belum tentu berhasil untuk menguasainya.

Misalnya saja Anda menguasai 10 kata kunci panjang yang dicari oleh 10 orang per hari akan mendapatkan trafik pengunjung sebesar 100 orang. Hal ini tentu akan lebih baik dari pada Anda mengupayakan mencari kata kunci pendek yang dicari oleh 3000 orang per hari yang tingkat persaingannya amat tinggi dan sulit sekali untuk dapat menguasainya, yang pada akhirnya mungkin akan over optimasi.

Kembali ke topik awal yaitu mencari Long Tail Keyword sebagai ide untuk menulis artikel, Yang mana sering kali kita kehabisan ide karena sudah ada yang menggunakannya. Dan setelah mendapatkan long tail keyword diharapkan Anda dapat langsung menuangkannya ke dalam artikel

Jika Anda ingin menggunakan cara seperti itu, maka berikut ini saya akan berikan penjelasan bagaimana cara mencari kata kunci long tail keyword tersebut, Silahkan disimak aja yaa :


cara mencari long tail keyword

Cara Mencari Long Tail Keyword

1. Kunjungi website long tail generator : http://www.ubersuggest.org
2. Masukan kata kunci pendek yang ingin Anda cari long tail keyword nya  kemudian klik Suggest ( lihat gambar di atas )

3. Kemudian scroll ke bawah, Akan terlihat rangkaian kalimat seperti gambar di bawah ini

ubbersuggest untuk mencari long tail keyword

gambar di atas menunjukkan beberapa long tail keyword yang berasal dari keyword pendek "belajar blog", setiap kalimat keyword tersebut jika diklik akan muncul lagi long tail keyword baru yang dapat dijadikan pilihan.

Dan jika menginginkan long tail keyword tersebut, Anda tinggal klik tanda + (tambah) dan akan ditambahkan secara otomatis di sebelah kanan layar.

mencari long tail keyword dengan ubbersuggest
Nah, apabila dirasa sudah cukup pencarian keyword tersebut, maka klik "Get" untuk dicopy ke notepad untuk dibuatkan artikelnya

.
simpan long tail keyword

Dengan cara mencari kata kunci long tail keyword seperti di atas, Anda sudah bisa segera memulai menulis artikel dan padukan juga menggunakan Google keyword planner untuk mengetahui jumlah trafiknya. Walaupun hasil pengunjung tidak sesignifikan short keyword janganlah berkecil hati dengan berjalannya waktu Anda juga pasti akan bisa menguasai short tail keyword. Buatlah artikel yang original secara konsisten dan tidak merupakan hasil copy paste dari blog lain tentu juga akan memberikan hasil yang signifikan.