Belajar SEO Blog Untuk Pemula



Belajar SEO dengan Mudah dan Cepat
Belajar SEO Blog Untuk Pemula ~ Bagi Anda yang baru pertama kali mendengar istilah SEO, jangan merasa kecil hati karena belajar SEO adalah perkara yang tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu memupuk sikap sabar dan juga tekun untuk bisa menghasilkan SEO yang berkualitas. SEO sendiri adalah metode yang digunakan untuk membuat keyword mendapatkan posisi nomor satu pada mesin pencari.

Untuk mendapatkan posisi nomor satu ini, Anda tidak memerlukan rumus tertentu hanya beberapa strategi jitu sehingga SEO buatan Anda benar-benar berkualitas dan mendapatkan posisi nomor satu dalam setiap pencarian pada mesin pencari.

Kaitan SEO dengan Relevansi

Ada dua teknik yang banyak digunakan para pembuat SEO yang mengoptimasikan SEO yang mereka buat. Dua teknik tersebut adalah SEO Onpage dan SEO Offpage. Tidak peduli teknik mana yang akan Anda gunakan untuk optimasi SEO Anda, relevansi harus menjadi dasar teknik optimasi yang Anda lakukan.

Relevansi ini erat kaitannya dengan mesin pencari terbesar di dunia yakni Google. Biasanya Google akan memberikan hasil pencarian yang paling relevan kepada para penggunanya. Mencari hasil yang paling relevan untuk penggunanya merupakan strategi jitu google untuk menjaga pelanggan atau pengunjungnya tidak pergi ke mana-mana.

Jika sampai Google kehilangan banyak pengunjung karena tidak bisa mendapatkan hasil pencarian yang paling relevan kepada pelanggannya, bisa dipastikan penghasilan google yang sebagian besar berasal dari iklan, akan turun secara tajam. Karena itu memastikan SEO yang Anda buat relevan dengan pencarian yang dilakukan google adalah sebuah keharusan jika Anda ingin SEO yang Anda buat berkualitas. Belajar SEO dengan memahami relevansi ini akan membuat Anda semakin mudah membuat SEO yang berkualitas.

SEO Onpage

Teknik ini digunakan oleh para pembuat SEO untuk mengoptimasi halaman SEO yang mereka buat. Teknik ini lebih dikenal sebagai teknik untuk optimasi internal situs. Selama ini banyak kesalahan dibuat oleh para pembuat SEO dengan melakukan optimasi pada situs atau web buatannya. Padahal yang menunjukkan relevansi paling tinggi yang dipilih google bukanlah situs melainkan halaman. Jadi segera ubah strategi Anda pada mengoptimasi halaman SEO dengan menggunakan teknik Onpage.

Ada beberapa hal paling penting yang harus Anda ketahui terkait teknik optimasi Onpage ini. Pertama adalah tentang judul atau title. Judul sangat disarankan untuk mengandung keyword yang akan digunakan sebagai target pembuatan SEO. Aturan dasar membuat judul ini adalah dilarang keras untuk menggunakan judul yang hanya berisi keyword karena terkadang google akan melakukan saringan pada hasil pencarian yang hanya menggunakan keyword dalam judulnya.

Hal kedua adalah konten. Konten yang bagus tidak berisi banyak keyword melainkan hanya terdiri dari beberapa keyword. Untuk membuat konten dengan baik, kemampuan Anda menyusun konten sangat diperlukan. Hal yang ketiga adalah permalink atau URL. Sangat disarankan bagi Anda untuk membuat permalink yang relevan dan bersahabat dengan mesin pencari. Biasanya permalink yang sangat disukai google adalah permalink yang juga terdapat keyword.

SEO Offpage

Optimasi SEO dengan teknik offpage ini adalah cara google untuk mengetahui seberapa besar relevansi situs atau web milik Anda berdasarkan pemilihan yang dilakukan oleh situs lainnya. Pemilihan ini biasanya dilakukan dengan seberapa banyak situs lain  melakukan permalink pada situs milik Anda.

Semakin banyak permalink yang dilakukan pada situs Anda, maka google akan semakin merasa bahwa situs Anda sangat relevan dan terpercaya. Cara yang biasanya digunakan untuk optimasi offpage adalah backlink, promosi blog dan bisa juga dengan social buzz.

Backlink sendiri dibuat dengan cara tertentu yang menekankan pada penggunaan anchor text. Tidak banyak yang mengenal anchor text padahal anchor text ini memberikan pengaruh yang besar pada optimasi situs Anda. Anchor text ini adalah kata yang dibuat untuk membuat pengunjung mengetahui ke mana dia akan diarahkan terkait pencarian yang dilakukannya.

Karena itu sangat penting membuat permalink yang menggunakan anchor text. Promosi blog dan social buzz juga dapat membuat SEO Anda semakin optimal. Dengan banyaknya pencari melakukan klik pada blog dan juga media sosial maka semakin tinggi pula optimasi SEO yang Anda buat. Belajar SEO dengan menerapkan teknik ini akan membuat kemampuan Anda membuat SEO semakin terasah.