Apa Yang Harus Dilakukan Jika Blog Deindex Google ?



Apa yang harus dilakukan jika Blog Deindex Google

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Blog Deindex Google ? ~ Ketika blog yang mendapatkan trafik tinggi tiba-tiba merosot hingga tidak terdeteksi dimana keberadaannya tentu akan sangat membuat pusing tujuh keliling si empunya blog. Berbagai solusi pun dicari untuk mengetahui penyebab terjadinya deindex agar bisa terbebas dari hukuman Google.

Penyebab terjadinya deindex Google menurut saya yang masih belajar blog adalah dikarenakan optimasi berlebihan dan disinyalir mesin pencari sebagai hasil upaya yang tidak wajar ( non natural ). contohnya adalah penanaman backlink yang berlebihan atau melakukan proses spamming.

Bagaimana cara mengetahui blog kena deindex Google ?

Mungkin itu akan menjadi pertanyaan ketika sedang membaca artikel ini, Dan untuk mengetahuinya Anda bisa mengetikkan 'site:alamatblog' di browser Google,

misalnya   site:http://alamatblog.blogspot.com.

Jika setelah itu lihat apakah blog Anda muncul dari indeks, Jika tidak ada satupun artikel Anda yang terlihat maka besar kemungkinan sudah masuk tahanan Google.

Apa yang harus dilakukan ketika blog kena deindex Google ?

Selama masa tahanan deindex Google, Tentunya harus dilakukan upaya agar blog terbebas dari hukuman ini. Jika berbagai upaya sudah dilakukan tetap tidak menolong maka itu sudah merupakan nasib dan buatlah blog baru lagi he he he.

Ada beberapa saran atau cara yang bisa diterapkan untuk mengupayakan bebas dari tahanan Google, Cara ini saya dapatkan dari berbagai narasumber yang pernah mengalami blog deindex dan telah bebas dari tahanan Google., Silahkan disimak petuah berikut :

Cara Mengatasi Blog Deindex Google

1. Berdoa dan mohon petunjuk dariNYA
2. Perhatikan apakah ada artikel yang tidak disukai Google, misalnya tukar link, halaman yang melanggar hak cipta, artikel yang memilik link out dofollow yang amat banyak , Jika ada seperti itu maka ada baiknya dihilangkan atau dihapus saja.
3. Hapus error page yang ter-crawl oleh robot Google.
4. Bantu pengunjung dengan memasang navigasi
5. Buat halaman privacy policy, contact us, daftar isi, about
6. Ganti email untuk login ( jangan nama yang sama )
7. Buang link out dofollow ke blog / website lain terkecuali pencipta template dan hosting
8, Karena sudah ganti email, maka lakukan submit ulang blog di Google Webmaster Tools
9. Aktifkan Google Plus dan sebar artikel secara bertahap.
10.Kirimkan formulir peninjauan blog ke Google ( menggunakan email baru ) , di https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration. Jelaskan bahwa Anda telah berupaya memperbaiki semuanya dan minta maaf atas kesalahan yang telah terjadi kemudian minta agar dikembalikan index blog Anda.

Blog yang memiliki trafik tinggi tentu sangatlah menjadi idaman setiap blogger, Akan tetapi lakukanlah optimasi yang wajar agar tidak terjadi deindex Google.Carilah backlink yang natural dan secara konsisten menanamkannya pada blog. Utamakan buat artikel blog untuk memuaskan pengunjung bukan untuk menargetkan hasil mesin pencari.

Semoga artikel apa yang harus dilakukan jika blog deindex Google dapat memberikan manfaat, Tentunya masih ada cara di atas bukanlah satu-satunya, Masih banyak yang bisa diperbuat untuk mengembalikan artikel dari index google yang belum saya ketahui, Karena itu saran dan masukan sangatlah saya harapkan. Salam sukses