MELETAKKAN BACKLINK MENUJU HOMEPAGE ATAU ARTIKEL ?



meletakkan backlink menuju homepage atau artikel

Meletakkan Backlink Menuju Homepage atau Artikel ? ~ Setiap blog / website tentu tidaklah terlepas dengan yang namanya Backlink, Karena backlinkjuga merupakan salah satu bagian dari SEO yang tidak mungkin terlepas dari sebuah blog. Seperti pembahasan sebelumnya bahwa kita haruslah mengupayakan backlink yang natural yang amat disukai oleh Google Search Engine.

Berkenaan dengan hal itu, maka kali ini saya akan membahas masalah peletakkan backlink yang baik agar dapat menjadi primadona bagi Google Search Engine ( mesin pencari google ) sehingga blog atau artikel mendapatkan pencarian yang lebih baik.

Ada 2 pilihan yang dapat digunakan saat meletakkan backlink, yaitu menuju homepage atau menuju artikel (postingan) blog. Nah, diantara kedua pilihan tersebut mana yang paling baik dan harus didahulukan ?

Kalau menurut saya yang masih belajar blog, keduanya sama - sama penting, hanya saja perlu diperhatikan adalah faktor usia blog.

Jika blog yang masih baru sebaiknya mengarahkan backlink menuju homepage terlebih dahulu. Perlu adanya fondasi yang kuat untuk membangun suatu blog. Kita bisa ibaratkan suatu pohon yang masih usia muda tentu harus mengutamakan akarnya terlebih dahulu agar kokoh dan tidak mudah tumbang karena menahan daun yang lebat. Nah, fondasi yang dimaksud disini adalah homepage / halaman utama blog, jika homepage sudah mempunyai backlink yang kuat tentunya akan menopang artikel untuk dicrawl oleh mesin pencari menjadi lebih baik.

Dan jika blog yang sudah cukup berumur, maka akan lebih baik mengarahkan backlink menuju halaman artikel untuk mempercepat crawl, asalkan tidak kelebihan beban yang ujung-ujungnya ditempatkan di kandang pasir google (Google Sandbox). Untuk mengantisipasi terjadinya Optimasi Backlink yang berlebihan maka dapat digunakan anchor text yang berbeda agar terlihat natural.

Jadi ingatlah selalu perumpamaan sebuah pohon, semakin lebat daunnya maka akarnya juga harus lebih kuat, demikian juga dengan blog, semakin banyak backlink menuju postingan upayakan juga backlink yang menuju homepage lebih banyak lagi agar tidak mudah tumbang seperti pohon.

Ok, demikian postingan kali ini, semoga dapat memberikan manfaat, Salam blogger.