KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN MENGGUNAKAN JASA PENULIS ARTIKEL BLOG



Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Jasa Penulis Artikel Blog ~ Bagi Anda yang menggunakan jasa penulis artikel blog tentu sudah merasakan berbagai macam keuntungan dan kerugiannya, dan Anda dapat mengabaikan artikel ini. Karena artikel ini saya tujukan kepada blogger yang sedang mencari atau ingin menggunakan jasa penulis artikel, agar dapat mempertimbangkan keinginannya tersebut.



Dan artikel ini saya tulis tidak bermaksud untuk menyinggung atau menjelekkan siapapun, hanya sebagai sharing saja sebagai pengalaman yang telah saya dapati, berikut merupakan keuntungan dan kerugian menggunakan jasa penulis artikel blog :

Keuntungan Menggunakan Jasa Penulis Artikel Blog


1. Tidak perlu capek-capek

Tentunya keuntungan yang utama adalah tidak perlu repot atau capek-capek menulis, capek tangan karena mengetik, capek mata melotot, digigit nyamuk dan lain-lain. Artikel yang sudah jadi akan dengan mudah diposting tanpa harus lelah menulis setiap saat. Dimana bagi seorang Blogger hal ini sangatlah menyita waktu, apalagi jika juga sibuk di dunia offline.

2. Tidak perlu mencari ide

Ya benar.. tidak perlu mikirin ide artikel apa yang harus ditulis. Jangankan memikirkan poin-poin yang akan ditulis, untuk memikirkan idenya saja sudah sangat menyita otak. Seringkali seorang Blogger memikirkan sebuah ide yang akan ditulis menyebabkan tidak dapat tidur dengan pulas atau bahkan terbawa mimpi... Jadi jika Anda menggunakan jasa penulis artikel blog tentulah tidak akan terjadi hal seperti demikian. Anda akan tidur dengan pulas, mimpi indah he he...

3. Hemat Listrik

Saat menulis artikel tentu harus menggunakan komputer atau laptop yang juga memakan pulsa listrik ya gak ?, Hal ini tentu tidaklah perlu terjadi jika menggunakan jasa penulis artikel. Lah.. koq listrik aja diperhitungkan ? Laiyalah Gan, kan seorang blogger adalah orang yang pintar mengatur, baik itu keuangan maupun listrik he he..

4. Dapat Memanfaatkan Waktu Menulis

Waktu adalah uang katanya sih begitu.., jika demikian sangatlah tepat menyewa seorang penulis untuk melakukan kegiatan bloggingnya tersebut. Waktu Anda tidak akan terbuang karena harus menulis artikel setiap waktu. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengisinya ke bagian lain yang dianggap lebih tepat, dan kegiatan blogging tetap jalan sebagaimana biasanya. Mantapp!!


Kerugian Menggunakan Jasa Penulis Artikel Blog


1. Harus Bayar

Tentulah harus bayar, namanya juga menggunakan jasa ya harus bayar. Jadi jika menyuruh orang menulis maka Anda haruslah menyiapkan sejumlah dana yang telah disepakati diantara berdua. Jika tidak maka artikel yang sudah ditulis tidak akan dapat diposting oleh Anda.

2. Takut kena tipu

Umumnya artikel yang telah selesai ditulis, maka haruslah dibayar terlebih dahulu baru artikelnya akan dikirimkan kepada si pemesan. Hal ini tentulah rawan dengan penipuan yang menjadikan kita harus extra hati-hati, Dan tentu masih banyak penulis yang amat sangat jujur dan profesional dalam memberikan jasanya tersebut. Tips dari saya : pesan artikel jangan terlalu banyak, perkirakan budget yang akan dikeluarkan tidak terlalu memberatkan jika harus tertipu. Cari tahu terlebih dahulu kredibilitas si penulis itu dengan sebaik-baiknya.

3. Menjadi Malas Nulis

Mudah-mudahan yang satu ini nantinya tidak terjadi pada diri Anda, Umumnya blogger yang sudah sering menggunakan jasa seorang penulis enggan untuk menulis sendiri lagi artikel blog nya. Ada kecendrungan untuk selalu menggunakan jasa. Jadi keutamaan karya seorang blogger menjadi tidak murni lagi akibat dari hal tersebut.

4. Tidak menjawab komentar

Komentar dari pengunjung sering kali tidak ditanggapi sama sekali karena bukan diri Admin yang menulis artikel tersebut sehingga tidak menguasai akan materi yang sedang dibahas. Biasanya hal ini disiasati dengan menutup kolom komentar sehingga pengunjung hanya bisa membaca artikel tersebut dan sirahturahmi antar blogger juga dapat berkurang.

5. Rendah menambah pengalaman dan ilmu

Tidak menulis artikel berarti kemungkinan besar tidak mencari bahan yang akan ditulis, hal ini tentu menyebabkan si Admin tidak akan terasah otaknya untuk menambah ilmu yang biasanya seseorang akan bertambah pengalamannya jika ia sedang mencari bahan atau menemui masalah saat menulis artikel. Jika demikian maka dapat disiasati dengan tidak semua blog menggunakan jasa penulis.

6. Keyword  dan SEO Tidak Tertarget

Target keyword dan SEO yang diincar tidak akan serta merta dapat dicapai, karena keyword tersebut berasal dari si penulis, Lain halnya jika si penulis mengerti akan keyword dan tehnik SEO maka hal ini tentu akan tidaklah perlu dikhawatirkan. Jadi sebaiknya Anda membaca kembali isi dari artikel tersebut sebelum melakukan posting, perhatikan juga keyword agar dapat meningkatkan trafik blog dari artikel tersebut.

7. Rawan Artikel Copas

Hal ini perlu diwaspadai, Karena artikel yang diisi di blog haruslah yang original, bukan merupakan hasil dari copy paste dari blog lain. Jika terjadi duplikat artikel yang nyaris tidak beda dengan blog lain tentu akan sangat merugikan pihak blog yang terkait. Hal ini biasanya terjadi pada penulis yang tidak profesional yang hanya mementingkan hasil cepat selesai dan dapat uangnya.

8. Tidak Ada Interlink

Sudah tentu hal ini tidaklah menjadi pemikiran dari si penulis, karena tugasnya hanyalah membuat / menulis artikel, oleh karena itu kita harus membaca dan mengedit lagi agar bisa menautkan link artikel yang satu dengan yang lain.

Nah, saya kira itu saja keuntungan dan kerugian menggunakan jasa penulis artikel blog, bila ada yang berpendapat lain, saya sangat berterimakasih sekali jika dapat ditambahkan di kolom komentar, semoga dapat bermanfaat. Salam sukses