CARA TERBAIK MENDAPATKAN BACKLINK NATURAL



cara mendapatkan backlink natural
Cara terbaik mendapatkan backlink natural ~ Salah satu langkah penting untuk membangun kwalitas SEO yang baik adalah mendapatkan backlink natural atau alami. Hal ini perlu kita pelajari dan kita terapkan untuk membangun blog yang disukai oleh Google., sehingga pertumbuhan Serp pun semakin baik di mata Search Engine.

Nah, saya akan menjelaskan sedikit bagaimana cara mendapatkan backlik natural agar dapat diterapkan ke blog yang sangat penting untuk membangun sebuah network sehingga Profil Link akan dianggap lebih alami oleh Search Engine.

1. Gunakan Anchor Text yang bervariasi

Salah satu trik penting dalam SEO OffPage adalah variasi keyword yang banyak, jangan mempergunakan anchor text yang itu-itu saja, karena Search Engine akan menganggap hal tersebut tidaklah natural.
Variasi keyword ini penting diperbanyak karena selain membuat terlihat Natural juga akan membantu menambahkan long tail keyword, sehingga serp pun ikut terdongkrak.

Misalnya saja :

kata kunci utama      : "Sepatu Kulit"
kata kunci turunan : " Jual sepatu kulit" , "Info Sepatu Kulit" , "Sepatu Kulit Murah", "Sepatu Kulit Cibaduyut"

Jadi upayakan backlink yang mengarah ke keyword utama lebih banyak ( kira-kira 50%), dan selebihnya arahkan ke keyword turunan.

2. Jangan mengarahkan backlink hanya ke Homepage saja

Saat membuat backlink upayakan jangan serta merta langsung hanya mengarah ke homepage saja, usahakan berikan juga ke halaman artikel yang dianggap penting. Berikan kira - kira 65 % mengarah ke homepage, 35% lagi ke artikel, dengan demikian maka search engine akan menganggap artikel tersebut merupakan hal yang cukup penting.

3. Tidak mencari backlink dari satu sumber

Jangan hanya mendapatkan backlink dari satu atau dua sumber saja, Anda dapat men-submit artikel ke Social Bookmark, BlogRoll, dan lain-lain. Dan jangan pula memandang rendah blog yang nofollow, tancapkan saja jika ada tempatnya. Dan jangan fokus untuk memperoleh backlink yang ber pagerank tinggi saja, jika demikian maka Search Engine akan menganggap bahwa backlink yang didapat berupa hasil beli.

4. Hindarkan Haus Backlink

Maksud haus di sini adalah mencari atau mendapatkan backlink secara brutal, misalnya hari ini Anda mencari backlink puluhan atau ratusan , tetapi 2 hari lagi Anda mencari hingga ratusan ribu backlink dalam sekejap, tentu akan membahayakan blog yang Anda miliki. Sangat tidak disarankan untuk blog yang masih baru maupun yang sudah berumur.

5. Membuat blog dummy

Manfaatkan berbagai penyedia layanan blogging untuk mendapatkan ragam ip address dari server yang dipergunakan. Ada beberapa penyedia layanan blog gratis yang dapat Anda manfaatkan , antara lain :

http://wordpress.com
http://blogger.com
http://sosblogs.com
http://weebly.com
http://tumblr.com
http://bravenet.com

nah, itu saja cara terbaik mendapatkan backlink natural, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, salam sukses