CARA MENGEMBALIKAN FOTO / GAMBAR ARTIKEL BLOG YANG HILANG



Cara mengembalikan foto / gambar artikel blog yang hilang ~ Setiap blog pasti memiliki artikel yang berisi gambar / foto sebagai penghias ataupun sebagai petunjuk isi postingan tersebut. Dimana gambar tersebut bisa berasal dari url blog lain ataupun hasil buatan sendiri yang digunakan sebagai pelengkap postingan. Bagaimana jika gambar tidak tampil di blog seperti biasanya ? Mengapa gambar di blog hilang ?  Bagaimana cara mengembalikan foto / gambar blog yang hilang itu ?

Hal seperti ini terjadi pada salah satu artikel blog ini, awalnya sempat juga bingung dan membuka ulang artikel tersebut, dan akhirnya setelah mengutak-ngatik Google+ ditemukan jalan keluarnya juga.
cara mengembalikan gambar artikel blog yang hilang
Barangkali hal serupa juga terjadi pada blog Anda, Anda juga bisa mengakalinya dengan mengutak-ngatik Google+ seperti yang saya lakukan berikut ini :

1. Masuk ke akun Google Plus Anda yang terkait blog tersebut , lalu tunjuk pada menu profil dan klik pada bagian Foto seperti tampak pada gambar di bawah ini


mengembalikan gambar artikel blog yang hilang

2. Setelah masuk ke menu "Foto" cari menu "Lainnya" dan klik saja bagian itu ( lihat gambar di bawah ini )


cara mengembalikan foto blog yang hilang

3. Klik bagian "Sampah"
Saat klik bagian ini, maka akan terlihat gambar / foto yang hilang tersebut kemudian pilih gambar yang akan dikembalikan untuk tampil lagi di artikel blog , setelah selesai pemilihan maka klik saja "Pulihkan" yang berada di bagian atas


bagaimana cara mengembalikan gambar postingan blog yang hilang


Nah, lihat postingan / artikel yang gambar / foto yang hilang tersebut, pasti sudah tampil lagi.

Kesimpulan yang bisa diambil adalah, Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab gambar / foto menjadi hilang antara lain :

1. Gambar di blog berasal dari url blog lain, jika gambar pada url tersebut dihapus oleh admin blog lain maka tentu tidak akan dapat ditampilkan (tidak tampak) pada blog yang menggunakan url tersebut.

2. Ada settingan yang salah. Jikalau gambar blog tersimpan pada Google+ dan sering diutak-atik settingan foto maka bisa menyebabkan gambar / foto tidak tampil.

Nah, demikian cara mengembalikan foto / gambar artikel blog yang hilang, semoga dapat memberikan manfaat. Salam sukses