CARA MEMBUAT ANTI COPY PASTE ARTIKEL BLOG TERMUDAH



cara membuat anti copy paste artikel blog
 Cara membuat anti copy paste artikel blog termudah ~ Masalah copy paste artikel blog sering kali dilakukan oleh blogger tidak bertanggungjawab yang mencari jalan pintas untuk mendapatkan artikel orang lain tanpa mau berusaha mengetik sendiri. Metode seperti ini sangatlah merugikan si pemilik artikel yang telah bersusah payah membuatnya. Padalah copy paste yang telah dilakukan tersebut tidaklah akan membuahkan hasil gemilang atau bahkan jika terbaca oleh Google atau DMCA maka efeknya adalah banned. Yang tentunya berakhir dengan sia-sia saja.

Sebagai seorang blogger mau tidak mau haruslah menerima adanya perlakuan copy paste seperti itu. Walaupun berbagai upaya untuk menghadangnya masih saja tidak akan mampu membendung tingkah laku para copaster. Ada cara membuat anti copy paste yang bisa dilakukan untuk meminimalisir upaya copy paste artikel blog, yah paling tidak memperlambatlah.

Nah, Jika berniat untuk mencegah proses copy paste, Anda bisa coba cara di bawah ini untuk diterapkan ke dalam blog, silahkan ikuti langkah-langkahnya ya :


1. Login ke blogger
2. Pada menu blogger, pilih Template dan klik Edit HTML
3. Copy kode di bawah ini dan letakkan di atas kode </head>

 <script type='text/javascript'> if (typeof document.onselectstart!=&quot;undefined&quot;) { document.onselectstart=new Function (&quot;return false&quot;); } else{ document.onmousedown=new Function (&quot;return false&quot;); document.onmouseup=new Function (&quot;return true&quot;); } </script>

4. Save Template

Sekarang artikel blog Anda sudah tidak bisa dicopas lagi, tetapi masalahnya adalah pengunjung tidak akan bisa mendapatkan script atau bagian lain yang memang diperuntukkan dicopy. Lain halnya jika blog Anda tidak ada bagian yang harus dicopy, tentu tidak akan mengganggu kenyamanan pengunjung ya gak sih ?

Jadi sebaiknya dipertimbangkan lagi penerapan cara membuat anti copy paste artikel blog yang ingin diterapkan ke blog.