6 KRITERIA BLOG YANG DISUKAI OLEH GOOGLE



 kriteria blog yang disukai oleh google
6 Kriteria blog yang disukai oleh Google ~ Setiap blogger harus mengetahui apa kriteria blog yang disukai oleh Google, karena jika sudah tahu tentu akan diterapkan ke blog sehingga blog akan mendapatkan perlakuan yang istimewa dari Google dan upaya untuk menambah posisi serp menjadi lebih baik yang tentunya pengunjung juga akan bertambah banyak.

Apa sih kriteria blog yang disukai oleh Google ? Saya akan uraikan satu per satu sesuai dengan pemahaman yang selama ini saya tahu.

1. Google suka blog yang banyak backlink

Sudah merupakan "rahasia umum" bahwa kontent yang memiliki banyak backlinklah yang akan cenderung menguasai wilayah serp. Tentunya backlink yang berkualitas yang akan menjadi pertimbangan matang dari Paman Google untuk menentukan posisi serp blog. Misalnya saja backlink yang Anda dapatkan begitu banyak tapi sumbernya adalah hanya beberapa domain saja maka alarm Paman Google akan memberikan sinyal sebagai web spam.

2. Google suka blog yang berniche

Blog berniche membahas suatu tema dengan lebih fokus dan lebih mendetail, dan tentunya penguasaan materi dan kata kunci yang berkaitan dengannya akan lebih baik. Google pun akan lebih mudah mengenali blog tersebut sehingga akan memperlakukannya lebih istimewa dibandingkan dengan blog yang gado-gado.

3. Google tidak suka dengan spam

Proses spam sering kali kita temui di berbagai blog, kita yang sebagai manusia saja merasakan sangat terganggu dengan kehadirannya. Apalagi pihak Google yang memiliki tugas utama memerangi spammer yang masih berkeliaran. Dan content-content berkualitas yang menjadi primadona bagi Google tentu akan menjauhkan diri dari proses nyepam, karena jika tidak maka cepat atau lambat tentu akan tercium oleh Goole sehingga blog Anda akan didepak dari peredaran.

Proses "spam halus" sebenarnya sering kali kita lakukan saat mencari backlink, walau kadar tersebut tentu kecil sekali dan masih dianggap wajar oleh Google, yaitu saat memberikan komentar-komentar di blog lain.

4. Google suka dengan blog berumur

Suatu blog yang bisa dikatakan berumur adalah paling tidak sudah sekitar 6 bulan melakukan aktifitas blogging setiap harinya. Kontent yang ditampilkan pun banyak, sehingga untuk menguasai proses pencarian tentu bukan hal yang sulit. Lain halnya jika blog yang masih baru tentu akan sulit untuk menduduki posisi seperti itu.

5. Google suka dengan konten unik

Memang membuat konten unik tidaklah mudah, dan bukanlah hal yang tidak mungkin pula. Yang terpenting adalah proses pembuatan artikel tidak hanya asal membuat dan dipublish,apalagi yang namanya copy paste. Sudah merupakan content yang sangat tidak disukai oleh Google.

6. Google suka dengan blog nofollow

Kita tahu bahwa suatu blog dofollow akan menjadi ajang proses spamming untuk menambah backlink blog lain atau mendongkrak pengunjung yang tidak wajar , sehingga proses ini akan dicap tidak baik oleh Google. Baca cara mengetahui blog dofollow jika belum tahu bedannya yaa.

Nah, itulah beberapa kriteria blog yang disukai oleh google, dan tentunya masih ada banyak kriteria lain yang bisa dirujuk termasuk seperti di atas. Semoga dapat menjadi pertimbangan untuk Anda membuat blog yang disenangi oleh Google. Salam sukses