KESALAHAN UTAMA PENYEBAB TRAFFIC BLOG TURUN DRASTIS



kesalahan utama penyebab traffic blog turun drastis
Kesalahan utama penyebab traffic blog turun drastis ~ Salah satu hal yang paling tidak disukai oleh para blogger adalah traffic blog turun. Mungkin Anda adalah salah satunya juga, sehingga bisa terdampar di blog ini. Memang traffic blog turun memusingkan jika tidak diketahui penyebab pastinya, apalagi jika blog Anda menjadi sumber penghasilan yang mengandalkan tingginya traffic blog.

Pada dasarnya traffic blog turun disebabkan karena terjadinya kesalahan yang secara tidak sadar sudah diberlakukan sejak lama oleh sang blogger. Ada beberapa kesalahan utama penyebab traffic blog turun drastis dan jika sumber penghasilan dari blog sudah tentu akan mengalami goncangan pula, jadi mungkin ada baiknya Anda mengkoreksinya dengan segera. Nah, kesalahan-kesalahan yang membuat traffic blog berkurang drastis antara lain adalah :

1.Tidak rutin update artikel
Saya kira banyak sekali blogger yang mengalami hal seperti ini, Banyak kesibukan offline yang menumpuk menjadi penyebab. Hal ini tentu tidak akan terjadi jika Anda adalah seorang blogger fulltime, Anda bisa dengan mudah menyetel kapan harus membuat artikel. Tetapi jika Anda seorang pekerja dan kegiatan blogging merupakan bagian hobby sampingan saja, tentulah tidak mengherankan jika tidak dapat update secara rutin. Ada pendapat dari para jagoan blogger bahwa blog yang update rutin artikel akan memiliki traffic yang lebih baik dari pada blog yang membuat artikel 10 dalam satu waktu setelah itu berhenti selama beberapa minggu.

2. Sering mengganti template blog
Template blog bisa diartikan sebagai wajah blog yang harus dapat dikenali dengan baik oleh mesin pencari, jika wajah terlalu sering berubah maka kemungkinan yang pasti robot mesin pencari akan mengalami gangguan mengenali standar blog Anda pula.
Jadi tips yang mungkin berguna adalah janganlah mengganti template blog jika traffic sedang tinggi karena akan menjadi suatu bumerang yang akan sangat disesali.

3. Konsistensi backlink yang buruk
Barangkali seperti update artikel, ada saatnya kita tidak sempat untuk mencari backlink karena kesibukan offline. Hal ini juga merupakan salah satu penyebab traffic blog turun yang mau tidak mau , suka tidak suka harus kita alami. Pencarian backlink haruslah dicapai secara konsisten, menjadi rutinitas sehingga pertumbuhan blog juga akan menjadi melonjak atau linier saja. Lantaran ada kesibukan offline mungkin Anda tidak sempat atau malas untuk mencari backlink maka dalam waktu yang tidak lama blog akan mengalami penurunan traffic secara signifikan pula. Upayakanlah pencarian backlink setidaknya 1 minggu sekali tetapi jangan sampai tidak melakukan pencarian backlink sama sekali.

Jangan lupa perhatikan kwalitas backlink yang akan ditanam pula, karena link menuju situs yang tidak disukai oleh Google juga akan memberikan dampak yang buruk bagi blog.

4. Tidak Perduli kepada Pengunjung
Upayakanlah menjawab pertanyaan-pertanyaan pengunjung dengan baik, jika memang tidak bisa menjawab lebih baik mengatakan akan berusaha mencari jawaban. Memberikan tanggapan ke pengunjung tentunya akan menuai sikap sirahturahmi yang baik antar sesama blogger yang merupakan bagian dari traffic blog.
Lakukan pula upaya blogwalking, berkunjung kembali ke blog yang lain sehingga akan menambah kaya wawasan sesama blogger.

Nah, itulah kesalahan utama penyebab traffic blog turun drastis, semoga saja dapat memberikan manfaat untuk mengantisipasinya. Salam sukses