CARA SETTING TAG TAJUK ROBOT KHUSUS BLOG

Cara setting tag tajuk robot khusus blog ~ Salah satu tags yang dapat mengoptimalkan penelusuran blog adalah tag tajuk robot khusus. Settingan yang terdapat pada menu blogspot bagian setelan preferensi penelusuran hanya dapat dilakukan secara manual oleh Admin blog tersebut.

Settingan tag tajuk robot khsusu blog ini harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian, karena jika salah mensettingnya maka blog pun akan sulit dikenali oleh mesin pencari dengan kata lain blog Anda akan diabaikan.

Untuk membantu para pemula melakukan settingan, saya akan share seperti yang telah saya lakukan terhadap blog ini, tampak pada gambar di bawah ini :

 Login terlebih dahulu ke blogger, Cari menu setelan -> preferensi penelusuran -> cari tag tajuk robot khusus dan klik edit , maka akan tampil seperti :


tag tajuk robot khusus

Centang bagian seperti yang tampak pada gambar., Ingat jangan sampai salah mencentang karena akan diabaikan oleh mesin telusur.

Demikian cara setting tag tajuk robot khusus, yang dimaksudkan untuk memberikan informasi ke mesin pencari agar mau mengindex isi dari blog tapi tidak mengijinkan Open Directory Project untuk mengindekx seluruh isi blog dan arsip blog ataupun dapat difungsikan mencegah / menghapus duplikat meta deskripsi archieve blog yang sering kali ditampilkan saat mengecek menggunakan Google Webmasters Tools.