CARA MENINGKATKAN JUMLAH PAGEVIEWS BLOG / WEBSITE



cara meningkatkan jumlah pageviews blog / website
Cara meningkatkan jumlah pageviews blog / website - Seperti yang kita tahu bahwa pageviews suatu blog / website merupakan ukuran sukses, baik atau tidaknya blog tersebut. Jika Blog yang memiliki jumlah pageviews yang tinggi boleh dikatakan itu adalah blog yang bagus. Pageviews yang tinggi juga menjadi indikator bahwa pengunjung blog senang dengan artikel yang anda tulis atau pertanda bahwa blog Anda berkualitas.

Suatu blog yang memiliki pageviews yang tinggi memiliki nilai komersil yang tinggi pula, salah satunya adalah pemanfaatan dalam periklanan. Tentunya Anda sudah mengerti bahwa para pengiklan akan mencari sumber blog yang berpageviews tinggi untuk menjadikan blog tersebut sebagai ruang untuk meletakkan iklan produknya.
Semakin tinggi pageviews blog , semakin banyak pula orang tertarik untuk memasang iklan di blog tersebut . Memang tidak semuanya dapat dinilai dari segi komersial, Blog yang ber-pageviews tinggi juga memberikan kebanggan atau semangat untuk berbagi dengan orang lain.

Untuk memiliki blog yang ber-pageviews tinggi memerlukan upaya-upaya yang harus dilakukan dan semuanya itu perlu suatu ketekunan sambil mempelajari hal - hal yang mendukungnya.

Melalui artikel ini saya akan berbagi cara meningkatkan jumlah pageviews blog / website bagi Anda yang memiliki blog yang masih baru, Silahkan disimak ya :

Cara Meningkatkan Jumlah Pageviews Blog / Website Anda dengan mudah

1. Tipe Template

Pilih tipe atau desain blog yang ringan dan loadingnya cepat, karena salah satu yang menjadi penghambat pengunjung untuk membuka halaman baru adalah beratnya loading, jika demikian maka pengunjung akan pergi begitu saja tanpa sempat membaca postingan Anda, Jangankan menambah halaman / pageviews, untuk menunggu terbuka seluruh halaman saja sudah kewalahan lamanya. Selain itu upayakan template Anda merupakan template responsive , karena saat ini pengguna Hp / Smartphone semakin bertambah banyak yang tentunya juga berpengaruh dalam upaya peningkatan koleksi pageviews.

2. Tentukan Target Keyword yang Manis

Langkah satu ini tidak mudah juga tidak sulit, Anda hanya perlu banyak melakukan eksperimen untuk mencari kata kunci yang banyak dicari orang, jika sudah dapat lakukan optimasi SEO untuk meningkatkan posisi pencarian. Jika berhasil mendapatkan posisi, tentu pageviews akan bertambah.

3. Berikan Judul yang Menarik dan Unik

Setelah mendapatkan kata kunci, upayakan memberikan judul yang menarik dan unik, agar orang yang membacanya merasa penasaran dan mengklik tautan tersebut.

Misalnya saja :
Cara membuat website gratis
Cara mendapatkan uang dari internet

4. Buat Internal Link

Saat membuat postingan jangan lupa menyisipkan Internal Link pada tiap artikel / postingan. Fungsin Internal link ini memberikan penjelasan tentang hal yang terkait dengan cara menghubungkan artikel yang lain. Saat orang klik tautan tersebut maka terbuka pula halaman baru lagi dan inilah yang utamanya cara meningkatkan jumlah pageviews blog. Tentunya internal link yang disisipkan haruslah relavan dengan postingan tersebut. Upayakan jangan berlebihan memberikan Internal Link, idealnya adalah 3 saja, agar tidak dicap sebagai spam oleh Google.

5. Kualitas Content

Kualitas content tentulah yang nomor satu, ingat pepatah ":Content Is The King" ,  Memang tidaklah mudah membuat content yang berkualitas, dan penilaian terhadap content yang baguspun tidak memiliki indikator yang pasti, Saya sarankan jangan pusingkan hal tersebut. Buat saja artikel orisinil yang merupakan hasil karya tulisan Anda sendiri, apapun bentuknya tentu sangatlah berharga. Jangan mengambil atau meng-copy artikel orang lain walaupun Anda menyukainya. Jika demikian upayakanlah untuk menulis ulang dengan kata-kata sendiri tentu lebih baik. Upayakan juga sering menambah artikel agar koleksi postingan bertambah sehingga pageviews juga akan bertambah.

6. Gunakan Popular Post

Pasang widget popular post / artikel populer pada blog / website Anda karena merupakan salah satu widget yang menjadi saran agar pageviews bertambah,  Setiap pengunjung blog yang datang tentu juga akan melirik widget tersebut dan jika memang ada artikel yang menarik, besar kemungkinan akan dibaca juga olehnya.

6. Gunakan Related Posts

Related Posts atau Artikel Terkait berisi artikel yang relavan dengan yang sedang dibaca, Setelah membaca aritkel bila pengunjung melihatnya tentu juga akan mencoba mengklik tautan artikel terkait yang memiliki topik bahasan yang mirip atau sama. dan ini tentunya akan sangat efektif untuk mendongkrak pageviews blog Anda.

8. Submit artikel ke Social Media / Sosbok

Selain mendapatkan backlink dari social media / sosbok, artikel yang telah disubmit tersebut akan mendapat peluang untuk dibaca oleh pengunjung blog / website tersebut. Trafik tinggi sudah tentu menjadi nilai tambah buat artikel yang telah disubmit, jadi jangan ragu untuk melakukan hal itu, Social media yang bisa Anda submit antara lain adalah Facebook, Twitter, Linkedin, Pinterest, LintasMe, Google+, dan lain - lain.

9. Blogwaking

Blogwalking sangatlah efektif menambah perbendaharaan pageviews dan backlink, selain dari itu blogwalking merupakan upaya sirahturahmi antar blogger yang harus dipupuk terus, jangan memandang rendah satu orang hanya karena blog masih baru atau newbie, karena itu adalah pengunjung yang akan menambah koleksi pageviews juga.

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan jumlah pageviews blog / website, semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, salam sukses.