4 METODA MENARIK DANA PAYPAL (WITHDRAW)



4 cara menarik dana paypal (withdraw)4 Metoda Menarik Dana Paypal (withdraw) ~ PayPal adalah salah satu metoda transaksi terkemuka yang banyak digunakan untuk melakukan transaksi keuangan secara online. Saat ini hampir semua transaksi keuangan internet sudah meng-halalkannya menggunakan layanan PayPal. Karena Paypal ini sudah merupakan jaminan keamanan yang menggunakan teknologi tinggi di mata International dalam setiap transaksi yang berlangsung, baik untuk perorangan maupun untuk kategori perusahaan besar.

Transaksi online yang dilakukan misalnya untuk berbelanja (membeli), membayar tagihan yang telah dilakukan secara online maupun offline.

Nah, Jika Anda memiliki sejumlah dana di Paypal, Ada 4 metoda yang dapat Anda lakukan untuk melakukan proses penarikan (withdraw) dana Paypal, antara lain :

1. Belanja Online
Jika memiliki dana di Paypal, Saat berbelanja online sebaiknya menggunakan Paypal ketimbang harus menggunakan kartu kredit yang tentunya akan mengenakan biaya tambahan untuk setiap transaksi, dan akan mengurangi resiko kejahatan yang terjadi pada kartu kredit.
Caranya adalah dengan mentransfer ke rekening tujuan yang berupa alamat email sebagai alamat akun paypal tujuan.

2a. Tarik Tunai Bank Lokal
Saya kira metode yang satu ini merupakan hal yang membuat kita lega, karena kita bisa melakukan pemindahan uang ke rekening bank lokal di Indonesia, sehingga akan lebih memudahkan proses pengambilan dana di akun Paypal tersebut. Biasanya proses pemindahan memerlukan waktu 2-4 hari kerja dan dana akan dikonversikan ke mata uang rupiah. Jika jumlah withdraw kurang dari Rp. 1.500.000 maka akan dikenakan biaya Rp. 16.000 , tetapi jika lebih dari Rp. 1.500.000 maka tidak dikenakan biaya apapun. Metode jenis ini mengharuskan akun diverifikasi terlebih dahulu, Jangan lupa upayakan nama yang tertera haruslah sama, jika terdapat perbedaan akan dikenakan biaya Rp. 50.000

2b. Tarik Dana ke Kartu Kredit
Metode yang satu ini memindahkan dana paypal ke rekening kartu kredit, kartu debit, kartu prabayar, dan metode ini diharuskan menggunakan kartu yang berlogo "Visa" , Jangan lupa nama yang tertera di akun harus sama dengan kartu yang dimiliki untuk menampung dana tersebut. Jika Anda menggunakan metode yang satu ini akan dikenakan biaya $5 US oleh PayPal.

3. Tarik Tunai Ke Bank Asing
Bank asing yang dimaksud di sini adalah US Bank, Proses pemindahan uang ke US Bank akan berlangsung lebih mudah dan lebih cepat yaitu 3-4 hari kerja, mata uang pun tidak akan berubah jika mata uang utamanya adalah dollar US.

4. Menukar Dana Paypal
Saya tentu tidak merekomendasikan untuk cara yang satu ini, yaitu memindahkan dana paypal ke akun yang lain untuk ditukar dengan uang tunai. Biasanya ada yang bersedia untuk melakukan metode yang satu ini untuk mengambil keuntungan dalam transaksinya. Tetapi pihak Paypal sungguh tidak mengijinkan hal ini , dan resiko yang harus diambil adalah pembekuan rekening Paypal jika sampai pihak Paypal mengetahuinya.

Nah, silahkan pilih metode yang ingin dipergunakan dari 4 metoda menarik dana paypal ( withdraw ), baca dan pelajari juga cara membuat akun paypal jika Anda belum memilikinya,  semoga dapat memberikan manfaat untuk Anda, salam sukses