CARA MENGATASI ERROR 404 NOT FOUND JAVASCRIPT THUMBNAILS BLOG



Cara Mengatasi Error 404 Not Found Javascript Thumbnails Blog ~ Saat menggunakan template custom mungkin Anda juga pernah mengalami masalah yang serupa dengan saya, yaitu terdapat error 404 Not Found Javascript Thumbnails pada blog saat pengecekan melalui Google Webmasters Tools.

Error 404 not found javascript thumbnail yang terbaca oleh mesin pencari adalah akibat penggunaan kode seperti /s, /w, /s-72c/, /s-45c/ yang dimaksudkan agar pembentukan ukuran dan kualitas gambar dapat ditampilkan lebih baik dibandingkan dengan kualitas default dari blogger. Masalah lain pun timbul dengan penggunaan kode yang digunakan di javascript, yaitu saat dicrawl tidak ditemukan direktori seperti itu.

Nah, ada solusi mengatasi error 404 Not Found seperti itu, yaitu menggunakan cara pengalihan / redirect 301. Saat mesin pencari meng-crawl kode seperti di atas maka ia akan dialihkan ke homepage sehingga tidak akan terjadi kesalahan crawl lagi karena menuju halaman yang tidak ada.

bagaimana caranya ?  berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke blogger, masuk ke menu dan pilih setelan / setting ->preferensi  penelusuran ( lihat gambar di bawah )

cara mengatasi error 404 - preferensi penelusuran
2.Pada menu preferensi penelusuran lihat ke samping kanan, cari pengalihan khusus dan klik edit

melakukan pengalihan error 404

3.isikan saja kode yang error tersebut (seperti : /s, /w, /s-72c/, /s-45c/ ) , kemudian pada kolom ke dua isikan tanda / (garis miring), jangan lupa centang kotak permanen dan simpan ( lihat gambar di bawah )

cara mengatasi error 404 not found

Nah, selesai sudah, mudah-mudahan cara mengatasi error 404 not found javascript thumbnails blog dapat memberikan manfaat. Salam sukses